10 Orang Kaya Lewat Bisnis Di Internet

Daftar 10 Orang Kaya Dari Internet

Salah satu keajaiban dunia, itulah Internet. Dengan jaringanya, internet mampu untuk menghubungkan semua orang. Menemukan teman atau keluarga yang sudah lama tidak berjumpa, mencari alamat, berkirim surat dan pesan, bahkan berbelanja kini sudah bisa dilakukan via jaringan internet. Inilah yang membuat internet digunakan sebagai salah satu jalan menuju kekayaan.

Sobat dolandolan yang ganteng dan cantik. Kali ini dolandolan akan menuliskan tentang 10 orang kaya lewat bisnis di internet. Dari yang masih muda sampe yang udah aki-aki. Dari yang jauh di lain benua sampe yang di tanah air kita (Bahkan mungkin satu kota ama kita), dan dari yang normal hingga maaf yang memiliki kekurangan. Akan dolandolan rangkum dalam postingan 10 orang kaya lewat bisnis di internet ini. Mari kita saksikan bersama... Eng Ing Eng..

1. Larry Page dan Sergey Brin

Punya hape Android, Komputer atau Laptop? Maka pastilah sobat dolandolan.net make alat buatan mereka berdua. Apaan? Google, ya Google. Google adalah hasil karya kedua pemuda yang saat ini berusia 24 tahun ini. Luar biasa bukan.
Berawal dari keisengan ketika kuliah di Standford, Larry dan Sergey memulai membuat sebuah aplikasi yang digunakan untuk mencari untuk kampus mereka di Standford Bridge. Berawal dari numpang mejeng di standord. Aplikasi yang awalnya bernama Backrub ini akhirnya melanglang buana di dunia internet hingga merajai internet dan menjadi mesin pencari terbesar di dunia maya. Aplikasi inilah yang secara tak terduga menjadikan mereka milyarder muda terkaya, berkat Internet. Bahkan sekarang, Google telah menjadi perusahaan raksasa yang memproduksi robot dan satelit (ada tuh di Youtube videonya).

2. Marck Zuckerberg

Masih berasal dari Negrinya Obama. Marck Zuckerberg, Milyarder muda yang sukses berkat salah satu situs ciptaannya di dunia internet. Situs tersebut sudah tak asing lagi, namanya adalah Facebook. Dimulai ketika berumur 19 tahun, Marck awalnya membuat situs facemash (cikal bakal facebook) sebagai situs jejaring sosial untuk para mahasiswa di kampusnya di Harvard.
Tumbuh dan terus tumbuh hingga memiliki 600 juta pengguna. Facebook kini menjadi sebuah situs internet raksasa, yang menghantarkan Marck menjadi pengusaha kaya. Lagi-lagi lewat ketekunannya di bidang internet. Sangking ngetopnya, makanya dolandolan memasukan marck ke daftar 10 orang kaya disini.

3. Zhang Chaoyang

Sekarang mari kita beralih pada daftar orang kaya yang di China :). Zhang Chaoyang atau Charles Zhang, merupakan salah satu Milyarder dan sekaligus pioner dalam dunia internet tiongkok. Kesuksesannya ini menghantarkan dirinya masuk kedalam jajaran orang kaya di Forbes untuk jajaran orang-orang terkaya se-Tiongkok. selain itu Charles Zhang yang memiliki perusahaan bernama Sohu Inc ini juga merupakan seorang Doctor dalam bidang fisika. Oh oh.. Sungguh.. mantap. Seorang doktor bisnis di Internet.

4. Marc Andreesen

Kembali ke Bule. Dibalik julukannya yang lucu "The Egg Head", Marc Andreesen  adalah seorang pengusaha kaya multi talenta dalam bidang bisnis. Netscape, Mosaic dan Perusahaan Sillicon Valley adalah perusahaan-perusahaan beromset jutaan dolar dari internet. Saat ini beliau sedang berupaya mengembangkan Ning, salah satu jejaring sosial yang akan menyaingi facebook.

5. Anne Ahira

Kali ini kita loncat ke tanah air.  Kita menuju ke orang kaya lewat internet dari negri kita sendiri, Indonesia. Anne Ahira, adalah sosok cerdas pendiri salah satu sekolah internet terbesar. Asian Brain, saat ini sudah memiliki ratusan ribu murid, yang belajar secara online untuk menjadi para pengusaha dunia bisnis internet.

6. Habibie Afsyah

Hampir seluruh tubuhnya lumpuh, dan hanya tangan serta kepalanya saja yang bisa digerakan itupun tidak leluasa. Siapa sangka ditengah keterbatasan dan kesulitan seperti itu, Habibie Afsyah, yang baru berusia 27 tahun ini mampu masuk dalam deretan orang kaya lewat bisnis internet.
Didorong oleh semangat sang Bunda Endang Setyati yang percaya bahwa anaknya ini memiliki kemampuan khusus. Habibiepun akhirnya sukses dibidang bisnis internet. rumah101.com adalah salah satu website yang sukses dia dirikan dan mengalirkan arus dollar ke dalam rekeningnya.

7. Suwandi Chow

Kita masih bercerita tentang Orang Kaya dari Internet di Benua Asia. Suwandi Chow, yang disebut sebagai guru para internet marketer. Adalah seorang pakar online profitizer yang banyak jago dalam mengkonversi traffic menuju duit. Maka tak heran beberapa pakar internet marketerpun pernah berguru padanya, termasuk Aldian Prakoso dan Habibie Afsyah.



8. Jack Ma

Kita lari ke China. Jack Ma, dibalik tubuhnya yang kurus kering siapa sangka dia adalah otak dari sebuah portal bisnis ekspor impor via internet terbesar bernama "Ali baba". BErawal dari tekad untuk mempelajari bahasa asing. Jack Ma (nama ini diberikan oleh salah seorang sahabat pena dari Ma, karena namanya sulit diucap) rela untuk menjadi guide para bule secara gratis. Ga tanggung-tanggung, 9 tahun dia getol melakoni hal tersebut. Hingga tak heran ketekunannya membuahkan hasil seperti sekarang. Menjadi seorang terkaya di China lewat bisnis yang digelutinya di Internet "Alibaba".

9. Jeff Bezos


Jeff Bezos, Pemilik dan pendiri dari salah satu portal jual beli online di Amerika yang bernama Amazon. Berawal dari berjualan buku via jaringan internet, Jeff Bezos membawa Amazon.com hingga menjadi salah satu situs ramai yang paling menguntungkan dan menjadi semacam model bisnis internet yang banyak diikuti dan dikutip dalam buku. Saat ini Jeff Bezos diperkirakan memiliki kekayaan 50 billion Dollar, yang kalau dikonversi bisa jadi.... hmmm... Banyak dah..

10. Piere Omidyar

Seorang milyarder multi etnis yang memiliki darah campuran persia-prancis-amerika. Mendulang kesuksesan dari sebuah situs lelang yang sudah mendunia "E-bay". Kesuksesannya sungguh tak terduga, berawal dari tuntutan yang dilayangkan sesorang atas dirinya karena melelang sebuah barang yang memiliki informasi rahasia, akhirnya tuntutan tersebut malah menjadi viral dan menjadikan E-bay mesin pencetak uang bagi Piere.

Sobat dolandolan.net, sekian artikel kita kali ini. Mudah-mudaha 10 orang kaya yang dolan tuliskan ini memberikan semangat serta inspirasi bagi sobat dolan sekalian. Bila ingin tahu lebih banyak tentang bisnis internet. Silahkan Klik Artikel-artikel maknyus  dibawah ini ya :)

- Kaya Lewat Internet, Ah Mustahil?
- Komunitas Bisnis di Internet, adakah?
- cara mudah bisnis lewat internet
- Menghasilkan uang dari Internet, bagaimana caranya?






10 Orang Kaya Lewat Bisnis Di Internet 10 Orang Kaya Lewat Bisnis Di Internet Reviewed by Anggi Nurbana on 01.00 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.