[BANGUNKAN SANG RAKSASA] TERUS BERGERAK DAN TEMUKAN POTENSIMU

"Stay committed to your decisions, but stay flexible in your approach."
Anthony Robins

TERUS BERGERAK DAN TEMUKAN POTENSIMU

Mr. Anggi di Salah Satu Project

We're All Different

Kita semua dilahirkan berbeda, dari latar belakang yang berbeda, tempat berbeda dan tentunya dengan keahlian yang berbeda pula.
Diantara kita ada yang memiliki keahlian pada tangan atau ketangakasannya (saya menamakannya dengan Dexterity Skill) dan ada yang memiliki keahlian dengan pergaulan (Social Skill) dan ada pula yang memiliki keahlian di bidang Berpikir (Thinking Skill). Masing-masing dari kita percaya ataupun tidak, sejatinya memiliki satu keahlian yang unik. Masalahnya banyak diantara kita yang bahkan tidak menyadari bahwa kita memiliki sesuatu yang luar biasa. Suatu batu mulia yang belum diasah. Hmm..

Kita semua pasti mengenal Valentino Rossi, Jose Maurinho, atau Taufik Hidayat. Siapa mereka? Yup mereka adalah para Master dalam bidangnya masing-masing. Valentino Rossi telah terkenal sebagai Jawara dalam ajang MotoGP. Jose Maurinho adalah Seorang ahli dalam meracik strategi permainan sepak bola, dan Taufik Hidayat adalah juara dalam pertandingan Bulu Tangkis. Namun percayakah saudara mereka bisa jadi bukanlah siapa-siapa jika diadu main congklak dengan Tetangga saya yang berumur 7 tahun. Nah Lho..

Kita semua, dilahirkan dengan suatu bakat terpendam. Dan bakat tersebut seiring dengan berjalannya waktu akan mulai terlihat. Sayangnya nih sayangnya lagi-lagi diantara kita banyak yang tidak menyadari bahwa hal tersebut adalah bakat. Dan menganggapnya semua orang juga bisa. Padahal, pada kenyataannya dari sekian banyak hanya Anda-lah yang bisa melakukannya sebaik itu. Oleh karena itu Anda berdiri pada posisi Anda sekarang.

Nobody Is A Total Idiot

Kita semua mungkin tahun yang namanya Nobita Nobi? Bocah kelas empat SD ini (yang dari zaman ane ngedot sampe bangkotan kayak sekarang masih kelas empat aja), dapat dikatakan bodoh dan blo'on. Satu-satunya bakatnya yang terlihat jelas adalah bakat untuk tidur siang, dan hampir dapat dikatakan anak tidak berguna... Benarkah begitu?? Nyatanya tidak! Bagi kawan-kawan yang membaca Doraemon, mungkin akan ngeh bahwa si Nobita ini sesungguhnya ahli dalam hal menembak, bahkan bisa dikatakan jenius. Sayangnya bakat tersebut tidak dibawa dan dikembangkan dalam kehidupannya dan kesehariannya.

KITA SEMUA PUNYA POTENSI


Percayalah, sesungguhnya kita adalah yang terbaik diantara milyaran. Ya Kita yang terbaik diantara milyaran sperma yang berlomba bersama kita. Karena kita yang terbaik maka kita bisa terlahir kedunia ini. Dan luarbiasanya Allah SWT. Telah menitipkan potensi luar biasa dalam diri kita ini. Pertanyaanya sudahkah kita menyadari potensi tersebut??

SOCRATES BERKATA : "KENALILAH DIRIMU"


Socrates, seorang filsuf kuno berkata "Kenalilah Dirimu". Perkatannya ini memiliki makna yang sangat dalam. Karena seseorang yang mengenali dirinya dengan baik maka akan dengan mudah mengatur rencana hidupnya dan masa depannya, bahkan dapat dengan mudah menjadi juara dalam bidangnya.

Contoh simple dari mengenali diri adalah seperti ini ; Teman saya, sebut saja namanya Vista (Memang Nama Asli). Vista ini jika sudah merasakan matanya seperti agak berat, maka akan segera meminum vitamin kemudian tidur lebih cepat. Mengapa? Karena dia tau kalau sudah merasakan hal seperti itu, maka tandanya dia sudah kelelahan dan akan ngedrop. Oleh karena itu dia mengakalinya dengan istirahat lebih cepat sehingga badannya akan kembali fit.

Contoh Lainnya : Teman saya yang lain yang bernama Hagung (Asli juga) memang tidak bisa bersosialisasi dengan baik. Hobbynya adalah mengurung diri dikamarnya, namun siapa sangka dia adalah seorang jenius dalam hal pembuatan Maket ataupun miniatur. Dia dapat membuat miniatur mesjid turki dan bahkan kastil Jepang dengan begitu detailnya. Luar biasa.

TERUSLAH BERGERAK


Oke, kita semua memiliki potensi luar biasa! Lantas bagaimana kita menemukannya?
Jawabannya adalah dengan terus bergerak!
Air yang bergerak tidak akan menjadi bau. Air yang diam dan menggenanglah yang akan menjadi sumber penyakit!.
Ya teruslah bergerak!
Bergerak disini bukan berarti gutak gitek ga karuan.
Namun bergerak disini adalah dengan terus mengasah skill yang dimiliki oleh kita sampai ke batas tertentu yang kita pahami sendiri.
Secara mudahnya, Cobalah lakukan beberapa perenungan pada diri Anda sendiri. Perenunganya adalah hal sebagai berikut :
- Hal Apakah yang saya senangi?
- Hal apakah yang orang-orang tertarik belajar kepada saya atau pada hal tersebut saya lebih baik dari pada orang lain?
- Adakah suatu kejadian unik, dimana ketika kita mengerjakan sesuatu hal pada saat pertama kalinya kita langsung bisa mengerjakannya dengan baik?

Tanyakanlah hal tersebut pada diri Anda..
Dan saya yakin Anda akan menemukannya jawabannya??

Jikalau belum juga... Maka mari Ngobrol dan Kopi Darat bersama :)
[BANGUNKAN SANG RAKSASA] TERUS BERGERAK DAN TEMUKAN POTENSIMU [BANGUNKAN SANG RAKSASA] TERUS BERGERAK DAN TEMUKAN POTENSIMU Reviewed by Anggi Nurbana on 00.53 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.