Rasa Purwoceng Minuman Khas Dari Wonosobo - Jawa Tengah

Mari Kita Coba Purwoceng Rempah dari Wonosobo Jawa Tengah

Purwoceng Wonosobo, Minuman Purwaceng Wonosobo, Rasa Purwoceng Jawa Tengah, Minuman Khas Dieng Purwoceng
Purwaceng Minuman Khas dari Wonosobo - Jawa Tengah



Lebaran sudah berlalu, hampir semua yang mudik sekarang kembali ke Jakarta untuk melakukan aktivitas hariannya. Dan sekarang saatnya, berburu oleh-oleh hehehe. Salah satu yang menjadi obyek todongan dolan adalah sobat dolan yang bernama Pak Aji Sasongko. Dua minggu lamanya pak Aji pulang ke kampungnya di Daerah dieng - Jawa tengah. Maka pas datang masuk ngantor, pas sekali disambut dengan salaman ala lebaran, plus todongan oleh-oleh hehehe. Soalnya sirop gula asli kemaren udah abis.

Akhirnya keluarlah satu kantong kresek besar untuk dolan. Ada kripik jamur, kripik buah, krupuk tempe, dan kripik tahu.. Setelah ngubek-ngubek cukup lama, ternyata dolan menemukan yang dolan belum pernah coba. Purwoceng rasa rempah dari Wonosobo. Hmm.. seperti apa ya rasa purwoceng ini. Mari kita coba..

Sebelum masuk ke tahap coba mencoba,terlebih dahulu dolan membaca petunjuk minum dengan seksama. Ah ternyata tidak boleh di makan mentah hehehe. Disana dituliskan aturan minum Purwoceng harus diseduh dengan air mendidih, kemudian ditambahkan gula pasir dan gula batu sesuai selera, wah dolan kecewa ga boleh pake gula grobak(Gubrag emangnya ada?).

Dolan baca lagi tulisan dikotaknya. Disana tertulis "Purwoceng Rempah adalah perpaduan antara tanaman Purwaceng dan rempah-rempah jawa serta rempah arab  yang diracik khusus untuk Pria". Wah Khusus untuk Pria.. Jadi ga usah bagi-bagi istri hehe.

Ga terasa, air sudah mendidih. Saatnye menyeduh si Purwoceng ini ( Eh Purwoceng apa Purwaceng sih?). Sengaja dolan tidak menambahkan gula atau apapun, untuk mencoba rasa yang benar-benar original. Setelah air diseduhkan, duk aduk sebentar dan jadilah minuman penambah stamina ini. Hmm.. Bau-baunya mirip jamu. Mudah-mudahan rasanya mirip sirop (Ngarep.com).

Tegukan pertama, rasanya agak pedes, hangat dan seret, khas jamu tapi ternyata tidak terlalu pahit. Tantanganpun muncul dari Istri, untuk tanggung jawab menghabiskan segelas penuh. Udah ga sabar nih si mamih. Yo wes.. Glek glek.. Habis juga. Nanti malam kita tunggu khasiatnya. Yoshh..
Rasa Purwoceng Minuman Khas Dari Wonosobo - Jawa Tengah Rasa Purwoceng Minuman Khas Dari Wonosobo - Jawa Tengah Reviewed by Anggi Nurbana on 15.15 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.