SB1M : Sekolah Bisnis 1 Milyar " Tempat Belajar Bisnis Internet Mudah dan Asyik "

 Sekolah Pembimbing Para Pengusaha Internet :   SB1M "Sekolah Bisnis 1 Milyar "

 
Sharing Bersama Komunitas SB1M

Internet dengan segala kemudahaan akses saat ini, bukan merupakan barang baru. Apalagi sekarang handphoe sudah pada canggih, sehingga memungkinkan aktivitas mengakses internet dapat dilakukan dengan telapak tangan. Sambil bekerja, makan bahkan buang air orang-orang senang mengakses internet

Hal inilah yang memunculkan banyak orang menjadi kaya lewat internet, salah satunya ditulis di artikel dolandolan di 10 orang kaya dari internet. Nah tentunnya kita mau tau dong cara mudah menghasilkan uang di Internet yang gampang dan super cepat dari SB1M. Oke.. Tapi sebelum itu, mari kita telaah perbedaan bisnis konvensional vs bisnis internet.

Perbedaan Bisnis Konvensional Vs Bisnis Internet

Ada beberapa hal mendasar, yang membuat para pelaku bisnis merasa cukup aneh dengan bisnis internet. Apalagi masyarakat umum belum memiliki pemahaman yang baik tentang apa itu bisnis internet. Nah berikut adalah beberapa perbedaan mendasar tentang bisnis kovensional dengan bisnis internet.

1. Tempat dijalankannya bisnis

Dalam bisnis konvensional, pelaku usaha membutuhkan tempat usaha, semacam ruko, space kantor ataupun sekedar lapak untuk menjajakan dagangannya. berbeda halnya dengan bisnis melalui internet, lewat internet Teman-teman tidak perlu keluar modal yang terlalu besar untuk menyewa ruko, kantor atau lapak. Teman-teman tinggal membuat sebuah website yang mempresentasikan bisnis Teman-teman atau yang Teman-teman gunakan untuk menarik pengunjung. 

2. Jam Kerja


Bisnis konvensional memiliki jam-jam kerja aktif dan jam persiapan dalam berbisnis atau menjajakan dagangan. Ada yang buka 8 jam seperti kantor pada umumnya, ada yang hanya malam saja. 
Lain halnya dengan bisnis melalui internet, Teman-teman sebagai pemilik tidak dibatasi jam kerjanya. Teman-teman dapat melakukannya kapan saja. Siang,malam, sore, pagi, saat nganter anak sekolah, saat kumpul bersama genk, saat mau makan, saat siap siap mandi. Pokoknya dimana saja Teman-teman mau, Teman-teman akan dapat menjalankannya secara mudah. Pokoknya Asyik.

3. Lingkup Pemasaran terbatas
Bisnis konvensional atau usaha pada umumnya memiliki cakupan daerah kerja yang cukup terbatas. Seperti martabak biasa, yang hanya memiliki daerah jangkauan usaha, paling top 3 km. Atau daerah bengkel motor, yang memiliki jangkauan usaha paling bagus 1 kota. Dan bagi usaha ini, sulit untuk menjangkau para pelanggan yang berada dalam beda provinsi, apalagi beda pulau dan negara.
Bisnis lewat internet, area market kita tidak terbatas. Teman-teman bisa masuk ke kota lain, pulau lain, dan bahkan negara lainnya. Ditambah lagi Teman-teman bisa mengatur segmentasi pasar dengan mudah, mau masuk ke ranah anak muda, ibu-ibu, orang kantoran, PNS, pokoknya gampang. (Ups.. Segmentasi pasar hanya diajari di SB1M hehe).

4. Perlunya Karyawan 

Bisnis konvensional memerlukan adanya karyawan, yang senantiasa menjadi pelayan atau sekaligus yang masak atau menjual. Bila tidak ada karyawn, tentunya kita tidak sebagai pemilik harus stay ditempat dan menjadi penjual sekaligus pelayan ditempat usaha kita, seperti ketika berjualan Bakso atau berjualan Nasi Goreng. 
Lain dengan bisnis Internet, di Bisnis internet Teman-teman tidak perlu memiliki karyawan. PErlu sih tapinya dalam perjalanan awalnya Teman-teman paling banter hanya perlu seorang customer service yang bertugas menjawab pertanyaan para pelanggan dan melayani pesanan. Dan kabar baiknya dikarenakan jam kerjanya yang fleksibel dan bisa dikerjakan dimana saja, membuat semua orang bisa menjalankan bisnis ini. Teman-teman bisa memulainya sendirian, ataupun dibantu istri, teman, pacar pokoknya lebih gampang dan mudah deh. (Sstt.. di SB1M malah diajari automasi bisnis, jadinya bisnis internet kita bisa jalan sendiri tanpa kita perlu hadir hehe)

5. Waktu BEP/ ROI/ Balik Modal


Selayaknya bisnis konvensional, ketika membuka sebuah bisnis. Teman-teman perlu mengeluarkan banyak biaya untuk segala peralatan baik peralatan kerja maupun peralatan promosi. Meja, kursi, gerobak (Jika Kaki Lima), sewa tempat, bayar preman, pokoknya banyak sekali yang harus dibayar. Sehingga rata-rata waktu BEP untuk sebuah bisnis konvensional adalah 1 tahun dan paling cepat 3 bulan. Sudah siap?
Nah Enaknya bisnis lewat internet, balik modalnya cepet banget, bisa hanya dalam hitungan minggu. Sebab modal dan peralatan kerja yang diperlukan tidak banyak. Teman-teman hanya perlu menyiapkan komputer/laptop, modem dan komputer, plus bikin sebuah website, dan jika ditotal paling bantern 10 jutaan. Malah dalam dunia internet, Teman-teman bisa hanya bermodal dengkul. Maksudnya? Iya Teman-teman hanya perlu jalan ketempat tetangga, bertanya apakah ada barang yang bisa dijual, lalu posting deh disitus jual beli seperti FJB kaskus atau OLX. Dan jadi deh duit hehe. Mantep kan.

Selain kelima perbedaan diatas, sebenernya muasih banyak lagi deh hal-hal yang jika kita timbang-timbang akan lebih condong lebih mudah, aman dan murah untuk memulai bisnis di internet. Permasalahannya saya kan ga bisa, Internet itu ribet, Caranya gimana, dan lain lain pertanyaan serta problem di bisnis internet membuat kita enggan menjalankan bisnis internet. Untuk menjawab pertanyaan seperti itu, dolandolan.net punya solusinya nih mas dan mbakbro.

Gabung Komunitas Bisnis SB1M : Sekolah Bisnis 1 Milyar

Jawaban dari segala kesulitan memulai bisnis internet adalah gabung dengan komunitas bisnis internet SB1M. Kenapa? ini alasannya :
1 . Di SB1M Para Pemula di Bimbing dalam menjalankan bisnis
 Bagaimana ya.. Kalau Bruce Lee yang kita kenal sebagai aktor jago kungfu tidak bertemu dengan Guru Ip Man?. Hayo sudah tahu belum kalau Ip Man itu gurunya Bruce Lee?? Uppss Ngelantur dikit.. :)
Setiap jagoan dan jawara, pastilah membutuhkan pembimbing atau guru. Jika tidak, maka akan diperlukan waktu yang lama dan trial and error berkali kali untuk menjadi mahir. Seperti itu jugalah belajar bisnis internet.
Nah di SB1M, teman-teman dibimbing buat menjalankan bisnis ini. Dari mulai buat website, bikin materi iklan, milih dagangan, semuanya deh diajari supaya bisa Ciaaatt sehebat Bruce Lee.

Foto Bareng Komunitas Sekolah Bisnis 1 Milyar alias SB1M




2. Di SB1M kita bisa ketemu langsung alias kopi darat
Berbeda dengan sekolah bisnis internet lainnya yang hanya berkirim email atau sekedar chatting online. Join di SB1M, teman-teman bisa ngumpul bareng kita-kita 4x seminggu. Iya ga salah baca, ngumpul bisa 4x seminggu (Udah kaya nge-les atau kursus bahasa inggris ya :). Itulah salah satu alasan saya join di SB1M. Karena dengan ngumpul dan ketemu langsung, kita bisa saling curhat dan tanya jawab mengenai problem ketika menjalankan bisnis lewat internet. Sehingga masalah apapun yang muncul, pasti bisa tertangani dengan baik. Makanya Gabung deh ama kita, Gratis Lho hehe.

Suasana Kelas SB1M


3.  SB1M Sudah masuk dan diliput berbagai media cetak lho.

SB1M : Sekolah Bisnis 1 Milyar Diliput Kompas

Om Anies Baswedan di Basecamp Sekolah Bisnis 1 Milyar

SB1M, sudah pernah masuk beragam media cetak lho. Salah satunya yang ngetop yakni di Kompas. ga percaya berikut salah satu kutipan berita tersebut klik disini. Selain itu, kita juga pernah didatangi langsung oleh mentri kita yang kece and gaul yakni Om Anies Baswedan. Jadi so Pasti, Sb1M yang terbaik dong masbro.

4. di SB1M ada Road map yang jelas




Untuk mencapai tempat yang kita inginkan, kita harus tahu dong langkah mana aja yang harus kita ambil. Seperti kalau kita mau jalan ke daerah Bandung. Minimal kita pasti buka Google maps, atau nanya ke GPS manusia (Punten Aa bade tumaros hehehe). Dan disini juga sama, temen-temen akan diberikan buku petunjuk yang bisa jadi road map menuju harta karun dunia internet. Asyik banget kan.

5. Siswa-siswi SB1M digaransi 100% berhasil

Semua yang join SB1M, digaransi 100% berhasil di Bisnis Internet. Sebab di SB1M teman-teman akan ngerjain tugas, tanya jawab, dan praktek langsung, bahkan ketika kita mulai lesu teman-teman lainnya akan ngingetin dan menyemangati kita untuk terus maju. Makanya selama kita ikuti tuh step satu persatu, atau minimal ngumpul ente pasti dijamin sukses, coba intip bang Erlando yang sekarang berhasil beli rumah dan mobil dari usahanya di internet www.bisnisando.com . Atau Bang Omar yang juga sukses berjualan beragam Properti dan lain lain lewat belajar di SB1M .

Dan Masih Banyak Lagi deh.. Ane Screen Shoot aja yah.. Soalnya capek juga ngetik kelebihan SB1M.

Kebayangkan gampangnya mulai dan menjalankan bisnis via internet bersama dengan SB1M. Makanya teman-teman, tunggu apalagi. segera deh Gabung bareng kita. Sampai ketemu di sesi sharing ya :)


SB1M : Sekolah Bisnis 1 Milyar " Tempat Belajar Bisnis Internet Mudah dan Asyik " SB1M : Sekolah Bisnis 1 Milyar " Tempat Belajar Bisnis Internet Mudah dan Asyik " Reviewed by Anggi Nurbana on 10.13 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.