5 Acara Paling Dikenang Saat Di SMAKBo

5 Acara Paling Dikenang Saat di SMAKBo


Hallo sobat dolan, jumpa lagi dalam postingan dolan yang satu ini. Kali ini dolan akan bercerita tentang acara yang akan dolan kangenin banget waktu di SMAKBo. Semua acaranya bagus, mendidik dan mempererat tali persaudaraan antar Anggota SMAKBo dan Bahkan alumni. Mau tau apa aja? Yuk kita lanjut :

1. POSA atau MOS SMAKBo
Acara Mos SMAKbo
Suasana Mos SMAKBo

Pekan Orientasi Siswa Analis yang sekarang berubah jadi MOS (Masa Orientasi Sekolah). Merupakan masa yang paling berat untuk dijalani (Pada Awalnya). Diwajibkan menjadi gundul-gundul pacul, kemudian bangun sepagi mungkin selama seminggu penuh. Oh sungguh sangat melelahkan. Tapi ternyata disinilah ada satu rahasia masuk SMAKBo yang tidak akan kita ketahui.
Apa syarat masuk SMAKBo?
- Pinter, Salah!
- Punya Duit, Salah!
Yang bener adalah Bisa Nyanyi! ga percaya? Coba aja tanya ama semua alumni SMAKBo, bahwa apakah kalau masuk SMAKBo harus bisa nyanyi? Jawabannya adalah Iya. hehehe.
Saat POSA SMAKBo, yang ternyata dibagi jadi dua sesi. Sesi pertamanya adalah berlatih menyanyi untuk bisa menyambut para orang tua dalam penerimaan siswa baru. Disana dolan jadi kenal yang namanya Alto, Tenor dan Sofran. Awalnya dolan kira, penderitaan sudah berakhir ketika pertunjukan nyanyi sudah ditampilkan dihadapan para orang tua. Namun dolan salah..
Sesi kedua dari POSA ini, ternyata jauh lebih mengerikan hehe.. Dolan dipaksa untuk jadi akrab dengan para senior di SMAKBo. Yang bikin parah adalah, rata-rata tampang senior di SMAKBo itu culun culun eh ko bisa-bisanya diserem seremin wkwkwk... Tapi Sumpah deh. Momen ini mengakrabkan antara junior dengan senior dan akhirnya akan menjadi kenangan manis ketika Sekolah di SMAKBo ini.

2. Acara PORSIP
Acara PORSIP SMAKBO meriah
Meriahnya Acara Porsip SMAKBo

Pekan Olahraga SIP... Itu kepanjangannya (Versi Kang Indra 49). Walau ternyata aslinya kepanjangan beneran dari PORSIP SMAKBo dolan ga tau sampe sekarang.
Pertandingan olahraga dan kecermatan antar angkatan di SMAKBo ini sungguh meriah. Dan dilaksanakan 1 tahun sekali. Biasanya setelah ujian semester. Pada Porsip ini Tiap angkatan akan beradu ketangkasan, dan strategi dalam pertandingan.
Ada banyak pertandingan yang bisa diikuti, dari yang normal dan seru, sampe yang koplak bin Edan.
Dolan masih ingat dengan lomba LCTE (Lomba cepat Tepat Edan). Lomba yang merupakan plesetan untuk (Lomba Cepat Tepat Eksak) ini memberikan pertanyaan-pertanyaan yang menguji seberapa besar kita mengenal SMAKBo. Dan harus orang-orang yang benar kenal dengan SMAKBo yang ikutan lomba ini. Berikut adalah beberapa contoh pertanyaan dari Lomba Edan di Porsip Ini :
- Siapa nama Tukang Lontong Sayur di Kantin SMAKBo ? (Hayoo Lho siapa coba?)
- Berapa anak tangga menuju lantai dua SMAKBo? (Gubrag Anak Tangga dihitungin)
- SMAKBo ada di RT berapa? (Nah Lho)
Seru banget deh.. Makanya Porsip ini ga pernah sepi dari peserta dan penonton.

3. AMT (Achievement Motivation Training)
AMT SMAKBo
Selesai AMT kelas 4 SMAKBo angkatan 50

Ini adalah acara yang hanya bisa dinikmati oleh kelas 4 Siswa SMAKBo. Dalam acara ini, yang awalnya dolan kirain acara motivasi doang. Siswa dan Siswi akan diajarkan bagaiamana mencapai sasaran dan mengetahui potensi terbaiknya. Bagaimana mengendalikan resiko dan masih banyak lagi.
AMT SMAKBo ini juga untuk membekali para Siswanya sebelum masuk ke Dunia PKL di Industri. Sehingga kalau sudah nemui AMT ini. Siap-siap aja untuk berpisah dengan sekolah tercinta ini hiks hiks.

4. Momen Masuk Lab Pertama Kali
Mejeng di Lab SMAKBo


Selepas POSA, para Siswa nantinya akan dibagikan atribut siswa lainnya. Ada Jas Almamater, Seragam, dan Lainnya. Tapi yang paling berkesan adalah ketika menerima Jas Lab. Wow.. Dolan serasa seperti jadi Dokter. Dan berniat langsung buka jasa dokter Cinta wkwkwk.
Namun kesenangan menerima Jas Lab, segera berganti menjadi sebuah rasa yang campur aduk. Karena begitu menerima Jas Lab, artinya dolan akan segera masuk Lab. Dan seumur, umur dolan ga pernah inget pernah masuk Lab kecuali Lab Komputer di SMP dolan. Tapi Syukurlah ternyata semuanya tidak seseram yang dolan pikir.
Tepat jam 7 Pagi, sudah terlihat banyak siswa botak dan siswi culun berbaris didepan laboratorium lantai dasar yang berjudul Lab. Gravimetri. Pertama masuk, kita diingatkan mengenai betapa mahalnya alat-alat disana.. Dan Jika pecah, maka wajib ganti... T_T. Salah satu alat paling mahal disana adalah eksikator yang nilainya bisa mencapai 4 Juta rupiah. Alhasil dolan jadi super hati-hati deh saat mau Praktikum.. (Gile Cuy kalo pecah,, bisa ga makan 4 bulan nih dolan).

5. Wisuda Kelulusan

Inilah momen paling mengharukan saat di SMAKBo. Karena dolan harus berpisah dari kawan-kawan dolan yang sudah sekian lama dolan susahin (Lho Kok). Makan, nonton, sholat, main game, sampe nyolong bareng semuanya menjadi ingatan yang terputar di memori dolan waktu berdiri menunggu diserahkannya ijazah tanda kelulusan dolan.
Acara wisudaan ini juga dimeriahkan oleh para anak kelas 1 yang memiliki kemampuan menyanyi yang baik (Tuh kan wajib bisa nyanyi kalau masuk SMAKBo). Di acara ini, akan menjadi acara terakhir kita bisa berkumpul dengan seluruh teman seangkatan. Makanya dolan nyesel waktu itu dolan ga foto2 sebanyak mungkin.. Hiks hiks


Nah Sobat dolandolan.net, tadi itu adalah 5 momen yang paling dolan kenal selama di SMAKBo. Sebenernya masih banyak banget yang bisa diceritakan. Tapi dolan minta bantuan sobat dolan ya hehehe.. Tambahin Dunk Ceritanya.

==========================
Kunjungi Artikel Lainnya tentang SMAKBo ya.. 



5 Acara Paling Dikenang Saat Di SMAKBo 5 Acara Paling Dikenang Saat Di SMAKBo Reviewed by Anggi Nurbana on 10.06 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.