Inilah Dia Kiat dan Tips Lulus Ujian Masuk SMAKBo



Kiat-Kiat Lulus Ujian Masuk SMAKBo

Kiat Masuk SMAKBO
Siswa SMAKBo ketika di Lab Gravi

Masuk ke Sekolah Menengah Analis Kimia Bogor atau SMAKBo, merupakan impian dari banyak siswa dan orang tuanya. Selain dari potensi karir yang baik. Masuk SMAKBo juga memiliki gengsi dan kebanggaan tersendiri. Terlebih lagi karena tes masuk SMAKBo yang jauh lebih sulit dari UAN atau UN yang dilalui oleh para Siswa sebelumnya.
Sangking sulitnya tes masuk SMAKBo, beberapa pendaftar sampai menjulukinya sebagai SNMPTN ckckck.. Tapi walau sulit, bukan berarti kita tidak bisa masuk SMAKBo lho..
Nah biar bisa lolos tes masuk, berikut adalah tips dari dolan untuk teman-teman sekalian :

1. Pastikan Update Informasi dan Sudah Mendaftar
Nomor wahid ini, harus benar-benar dipastikan. Sebab ke-updatean informasi bisa menjadi harga mati bagi sobat sekalian. Waktu pendaftaran yang berbeda sendiri dengan SMA atau SMK lain (Biasanya lebih cepat) amat menentukan sobat dolan bisa atau tidak untuk mengikuti ujian masuk atau tes masuk SMAKBo.
Makanya sobat disini wajib deh.. Untuk selalu update informasi terakhir tentang pendaftaran SMAKBo. Caranya bisa dengan telepon langsung ke Telp. SMAKBo ataupun dengan selalu melihat update info resmi di situs SMAKBo.

2. Pelajari Materi SNMPTN
Mau Masuk SMAKBo kok belajar soal SNMPTN??
Bingung kan?? Sama saya juga, tapi itulah kenyataanya.
Beberapa soal yang ada di tes masuk, ada yang mengambil dari soal tes SNMPTN tahun-tahun sebelumnya. Umumnya soal-soal yang diambil merupakan soal penalaran, bukan soal pengetahuan SMA.

3. Ikut Bimbingan Belajar Khusus
Siswa yang ingin masuk SMAKBo, amat disarankan untuk ikut bimbingan belajar khusus. Bukan Promosi Lho, namun dengan ikut bimbel khusus ini dolan yakin teman-teman bisa melalui tes masuk SMAKbo ini dengan mulus.
Pengajar bimbel yang berasal dari Alumni SMAKBo, juga adanya pengalaman selama puluhan tahun dalam membantu meluluskan tes SMAKBo, membuat bimbel ini sangat direkomendasikan sama dolan. namanya Bimbel ***** (Sensor ah hehe ntar disangkain Iklan).


4. Belajar ke Senior atau Alumni
Punya tetangga, atau kenalan siswa SMAKBo? atau ada alumni SMAKBo yang dikenal?
Kesempatan tuh.. untuk menginvestigasi mereka dan menanyakan soal-soal terakhir yang ditanyakan di tes masuk. Cara ini lumayan jitu, apalagi kalau ditanyakan pada yang baru saja naik ke kelas 2.

 5. Berdo'a dan Sholat yang Rajin
Sholat dan berdo'a merupakan kewajiban bagi kita kaum muslim. Nah khusus untuk teman-teman yang ingin sekali masuk SMAKBo, dolan saranin banyak-banyak berdo'a dan sholat jangan ditinggal. Insya Allah deh bisa lancar car car.. pas tes ujian masuk di SMAKBo.
Ini juga resep banyak sekali senior yang udah melakukan ini lho... Hehe.. SMAKBo, Dunia dan Seisinya kan punya ALLAH juga :).

Nah sobat dolan sudah dulu ya.. sharing dari dolan kali ini, tentang Kiat-kiat Lulus Tes SMAKBo. Kalau sobat dolan mau tau lebih banyak tentang SMAKBo. Klik aja deh link-link postingan dibawah ini :
Inilah Dia Kiat dan Tips Lulus Ujian Masuk SMAKBo Inilah Dia Kiat dan Tips Lulus Ujian Masuk SMAKBo Reviewed by Anggi Nurbana on 09.40 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.