Mau Tau Potensi Lulusan SMAKBO?? Ini Dia Jawabannya!



Potensi Lulusan SMAKBo


Memiliki masa depan cerah dengan berkarir diperusahaan besar, adalah impian yang didambakan oleh banyak orang. Termasuk dolan (Alhamdulillah sedang dijalani :) ).
Namun begitu, dalam perjalanannya banyak yang bingung, bagaimana untuk mendapatkan hal tersebut. Dan dimana tempat yang berpotensi untuk membantu kita mewujudkannya.
Nah dari pada bingung, lebih baik sobat baca dulu deh postingan dolan kali ini hehe.. Biar tercerahkan wkwkwk.

Lulusan SMAKBo diburu dunia Industri
Kang Taufik Alumni SMAKBo yang Jadi GM di Intertek

Segera bekerja di dunia industri adalah keinginan dan impian banyak orang. Dan hal tersebut juga merupakan alasan kebanyakan siswa dan orang tua murid memilih untuk masuk SMK. Dan pilihan masuk SMK tentu saja merupakan pilihan tepat yang berpotensi untuk masuk ke dunia Industri dengan lebih cepat.
SMAKBo adalah salah satu SMK yang diburu di dunia Industri. Lulusan SMAKBo sudah dikenal sebagai lulusan yang kompeten serta cekatan dalam bekerja di dunia Industri, khususnya sebagai seorang analis.
Keuletan, serta semangat pantang menyerah dan kemauan untuk terus belajar yang ditanamkan semenjak bersekolah di SMAKBo adalah alasan dari keberhasilan para alumninya di dunia industri.  Sehingga ada yang bilang kalau lulusan SMAKBO ini ANTI NGANGGUR.
Nah Penasrankan ! Dengan Potensi dari Lulusan SMAKBO Berikut adalah potensi dari Alumni atau Lulusan SMAKBo di dunia Industri dan lainnya :
1. Berkarir di Dunia Migas
Alumni SMAKBo di Dunia Migas - Iboy
Fery Prazila Angkatan 50 - Berkarir di dunia migas At Tim Teng

Dunia migas, suatu dunia industri yang memberikan upah cukup besar bagi para pekerjanya. Dunia migas ini amat berpotensi untuk dimasuki oleh para lulusan SMAKBo. Sebut saja Kang Feri Ferdian yang sekarang menjadi analis di salah satu perusahaan di Timur tengah. Beliau alhamdulillah, sekarang dalam tempo waktu singkat bisa menghajikan kedua orang tuanya sekaligus memiliki rumah dan mobil di tanah air.
Ada lagi kawan seangkatan dolan yakni Kang Fery Prazila. Beliau saat ini berkarir di Perusahaan Gas di Qatar. Selain kedua Feri tadi masih banyak sekali lulusan SMAKBo di Dunia Migas, ada kang Asep Nanang, Rizky Fauzi, Wawan Ruswandi dan ribuan lainnya yang berkarir di dunia migas.
So.. Kalau kamu mau berkarir di Migas dan mendapatkan gaji yang Cukup Tinggi (Tinggi Banget Malah) Masuk SMAKBo berpotensi banget untuk membantu kamu masuk ke Dunia Migas.

2. Berkarir di Industri Manufactur
Lulusan SMAKBo di Perusahaan Manufaktur
Sifrianus Tokan sekarang GM Perusahaan Manufaktur

Kalau yang ini jangan ditanya deh.. Sudah bukan rahasia lagi kalau Anak SMAKBo akan mudah mendapatkan karir di Industri manufactur. Unilever, Grup Orang Tua, Grup Sinarmas dan Perusahaan lainnya setiap tahun selalu  merekrut lulusan SMAKBo lewat Sekolah SMAKBo itu sendiri.
So.. Kita malah yang ditawari pekerjaan di dunia Manufaktur.

3. Potensi di Dunia Konstruksi
Potensi Lulusan SMAKBo
Gerry handoyo sekarang Project Supervisor di Kubota

EPC kependekan dari Engineering, Construction, dan Procurement. Merupakan salah satu dunia yang biasanya hanya bisa dicapai oleh para engineer lulusan S1 di universitas ternama. Namun, ternyata menjadi seorang engineer bisa didapatkan oleh lulusan SMAKBo. Salah satunya Dolan hehehe... Yang sebelumnya adalah seorang chemical engineer di salah satu perusahaan EPC di Bidang Lingkungan.

4. Potensi Melanjutkan Ke Jenjang Lain
Irfan Prabudiansyah potensi di Belanda
Irfan Prabudiansyah sekarang menjadi Tenaga Ahli di Belanda

Siapa bilang Anak SMK ga bisa kuliah! Bisa kok, malah bisa banget! Anak SMK, khususnya SMAKBo amat berpotensi untuk melanjutkan ke jenjang S1. Bahkan ketika masuk ke kampus , anak SMAKBo akan merasa mudah dalam menjalani kehidupan kuliah.
"Bagai Anak Macan, masuk ke kandang Ayam" begitu yang dolan rasakan. Serius lho.. Anak SMAKBo terkenal kritis ketika menjadi mahasiswa. Sehingga acapkali dibilang jenius. Padahal hal tersebut merupakan buah dari pendidikan yang ditanamkan semenjak Sekolah di SMAKBo.
Nah, makanya ngeri banget kalau kuliah punya saingan anak SMAKBo juga hehehe.. (Quote dari Mr. Ahmad Sayuti di Kampus dolan)

5. Potensi Karir lain non Analis
Kang Doni sebagai Tenaga Ahli HSE di Trakindo Grup

Lulusan SMAKBo telah dikenal sebagai lulusan yang mampu beradaptasi diberagam posisi diperusahaan. Dari mulai Analis, lulusan SMAKBo akan segera menyesuaikan dan mampu memikul tanggung jawab profesi lainnya. Sebagai contoh nih dolan sebutin :
- HSE Position : Contohnya kang Doni, yang sekarang bekerja sebagai HSE Manager di Cipta Krida Tama (Grup Perusahaan Trakindo - Caterpillar)
- Management : Contohnya kang Taufik Hidayat, yang sekarang menjadi General Manager di Intertek.
- Auditor : Contohnya ka Mala, yang menjadi Auditor untuk perusahaan Swasta ternama.
- Wirausahawan sukses (seperti Kang Yusuf Munawar yang menjadi pengusaha pabrik Susu di Bandung), menjadi Pengajar dan lainnya
Dan masih banyak lagi.. Dan kalau mau ngecek secara online gampang banget. Buka aja Linkedin dan ketik SMAKBo atau Chemical Analyst High School Bogor. Maka akan muncul ribuan hasil pencarian dari alumnus SMAKBo dengan Karir yang Oke Punya.
Selain ke-empat potensi yang sudah disebutkan tadi. Sebenarnya masih banyak deh potensi lainnya dari lulusan SMAKBO. Semuanya tidak bisa dituliskan satu persatu karena sangking banyaknya (Sebenernya karena dolan cape neh ngetik mulu hehe).

===================
Nah Sobat dolan, tadi adalah Postingan tentang Potensi Alumnus SMAKBo. Kalau Sobat mau tau banyak tentang SMAKBo, klik deh beberapa postingan dolan dibawah ini. Dijamin Maknyus :

Mau Tau Potensi Lulusan SMAKBO?? Ini Dia Jawabannya! Mau Tau Potensi Lulusan SMAKBO?? Ini Dia Jawabannya! Reviewed by Anggi Nurbana on 09.28 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.