Bagaimana Rasanya Masuk SMAKBO? Ini Jawaban Dolan

Inilah rasanya Masuk SMAKBo

Suasana Wisuda Lulusan  SMAKBo 2014


Jam Masuk SMAKBo Luar Biasa
Sekolah dari pagi jam 7 pagi hingga jam 5.30 sore , sungguh berat rasanya (itulah hal yang saya rasakan dulu) walau cuma kadang kadang he. Ditambah lagi dengan tambahan tugas yang berupa laporan (Lapsus) hingga berpuluh halaman, benar-benar terasa berat dijalankan.   Ditambah lagi dengan beragam tugas lainnya memiliki deathline yang berdekatan, rasanya sungguh luar biasa. Namun ketika dijalankan dengan enjoy dengan teman seperjuangan angkatan 50 tugas-tugas tersebut ternyata rasanya mudah juga (walau kadang-kadang ga boleh masuk Lab gara-gara lapsus belum selesai hehehe).

Perubahan Pola Belajar
Bagi teman-teman yang sudah biasa belajar di SMP atau sekolah sebelumnya dengan cara standar (Ya gitu deh nanti juga tau hehe). Maka awal-awal akan mengalami rasanya shock therapy saat menimba ilmu di SMAKBo. Kalau di sekolah biasanya, seorang siswa hanya akan ditanya persoalan yang sudah diajarkan, maka di SMAKBo siswa akan ditanya hal yang belum diajarkan. Lho kok bisa??
Ya di SMAKBo, para siswanya dituntut aktif untuk mengetahui pelajaran apa yang akan diajarkan dikelas. Sehingga akan terdorong untuk mempelajarinya terlebih dahulu secara mandiri. Lalu ketika mulai diajari kita tinggal mengulang dan menanyakan hal yang belum dimengerti (Sumpah dah dolan biasanya belum mengerti semua T.T).
Mungkin sulit pada awalnya, namun lama-kelamaan pola ini akhirnya membuat para lulusan SMAKBo sangat siap menghadapi dunia luar. Karena kami lebih teliti dan lebih siap bertempur sebelum peperangan di dunia nyata dimulai hehe

Bukan Hanya Otak, Mentalpun Ditempa
Mungkin kebanyakan orang akan menganggap SMAKBo adalah sekolah analis kimia yang memfokuskan pada otak atau cara berpikir. Hal tersebut tidaklah salah, namun selain Otak ada hal yang lain yang ditempa di SMAKBo yakni Mental.
Menjadi orang yang termasuk pintar atau mungkin yang terpintar di SMP atau Sekolah sebelumnya, bisa jadi bukan Apa-apa di sekolah ini. Suer dah.. itulah yang dolan rasakan. Dulu waktu SMP mungkin dolan bisa menghina kawan dengan kata kata "B**O Lo!" nah Disini sungguh terasa bagaiamana rasanya sudah belajar mati-matian tapi nilainya tak kunjung memuaskan T.T
Namun kegagalan demi kegagalan ditambah kesulitan berlapis, akan membentuk mental yang pantang menyerah. Serta selalu dapat menumbuhkan secercah harapan dalam kegelapan. Dan disinilah, Di SMAKBo karakter serta kedewasaan anak-anak remaja akan cepat bertumbuh. Ga Percaya!? Coba aja ambil anak kelas 2 SMAKBo, kemudian satukan dengan anak kelas 2 SMA lain. Dijamin, cara berpikir Anak SMAKBo akan lebih dewasa. Jauh.. Lebih cermat dan teliti dalam menyikapi sesuatu. Makanya ga Salah kan kalau SMAKBo disebut Sekolah Analis Kimia Terbaik :).

Sistem Angkatan yang mempersatukan
Inilah yang akan kalian kenang ketika sekolah di SMAKBo. Angkatan! Jika disekolah sebelumnya kalian hanya akan mengenal teman di kelas yang sama. Maka kamu akan mengenal banyak sekali teman disini. Karena sepanjang perjalanan belajar di SMAKBo, teman-teman akan berurusan dengan seluruh penghuni angkatan teman-teman. Begitu pula dengan Dolan yang alhamdulillah kenal dengan seluruh penghuni angkatan 50 SMAKBo, walau kadang setelah kerja ga kenal lagi karena udah pada berubah jadi bengkak wkwkwk.

Hidup Sederhana
Warga Analis Semua Bersatu
Yang Lama Yang Baru semuanya sama
Guna Melatih Hidup Sederhana
Semua Sama Pelajar Analis
Pelajar-Pelajar Analis
(Lagu Mars Analis)
"Guna Melatih Hidup Sederhana" Adalah kata yang tepat untuk menggambarkan tujuan dari kurikulum SMAKBo. Hidup ngekost dan mandiri, akan dirasakan oleh teman-teman yang memiliki rumah cukup jauh dari kota bogor. Seperti dolan yang dulunya ngekost di daerah Ciheuleut dekat dengan Masjid Alhuda.
Dengan hidup ngekost, para siswa yang biasanya dekat dengan orang tuanya akan belajar hidup mandiri. Mandi, makan, Nyuci baju, semua dilakukan sendiri. Sehingga inilah salah satu yang membuat alumni SMAKBo memiliki mental perantau yang kuat hidup lama di sebrang ataupun dinegri orang.
Kesederhanaan juga akan jelas nampak pada para siswanya. Karena di SMAKBo semuanya akan diperlakukan sama, tidak dipandang dari status kekayaan. Bahkan yang berlebay ria ketika sekolah akan menjadi bulan-bulanan bagian kesiswaan hehehe.
Potensi Lulusan SMAKBoNah ini dia yang bikin dolan semangat untuk sekolah di SMAKBo dulu. yakni Potensi dari Lulusan SMAKBo.
Lulusan SMAKBo banyak banget potensinya. Akibat dari pendidikan yang mantap, sehingga para alumninya memiliki ketangguhan dan kekuatan tersendiri di dunia Industri. Inilah yang membuat Alumni SMAKBo bisa masuk banyak lini di industri. Seperti Migas, Manufaktur, Jasa, Konstruksi dan lainnya.

Untuk lebih Jelasnya Klik aja deh LINK INI

===========================
Nah Sobat dolan, tadi adalah Postingan tentang Rasanya Masuk SMAKBo. Kalau Sobat mau tau banyak tentang SMAKBo, klik deh beberapa postingan dolan dibawah ini. Dijamin Maknyus :

Bagaimana Rasanya Masuk SMAKBO? Ini Jawaban Dolan Bagaimana Rasanya Masuk SMAKBO? Ini Jawaban Dolan Reviewed by Anggi Nurbana on 10.23 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.