Si Encek Irit : Modal Cepe Nyampe Ke Tidung

Si Encek Irit : Modal Cepe Nyampe Ke Tidung


Ini ceritaku yang ke dua. Aku mempunyai impian yang besar, impianku adalah di saat aku berumur 20Tahun seluruh Indonesia sudah aku jelajahi dan seluruh wisatanya sudah aku kunjungi.
        Ini cerita tentang hiburanku bersama teman-teman sekolah, walaupun ada 1 orang anggota yang bukan dari sekolahku tetapi dia satu yayasan denganku. Sebenarnya di acara ini aku tidak ikut serta kenapa aku ikut?? Karena temanku yang bernama Iqbal dia tidak bisa hadir di dalam perjalanan wisata ini, dan aku menggantikan posisinya.
Cara Irit Nyampe Ke Tidung
Encek Irit dan Kawannya Mr. Billy "Debt Collector"

Awal Perjalanan Ke Pulau Tidung
        Di pagi hari 1hari sebelum kita berangkat jalan-jalan ke Pulau Tidung kita sudah mempersiapkan semuanya dari mulai baju apa saja yang ingin di bawa ,cemilan ,di mana kita mengumpul agar tidak berpisah dan menciptakan kebersamaan di perjalanan ini.
 Malam hari itu waktu terakhir kita untuk siap-siap jalan ke Pulau Tidung, waktu malam telah tiba sekitar jam 8 aku di jemput oleh sahabatku yang bernama Billy dia mempunya ide yang di luar kepala aku ,dia memiliki ide untuk menjemputku agar aku bisa nginep di rumah nya Billy supaya aku bisa lebih menghemat waktu.
        Jam 2 aku terbangun di tempat tidur Billy karena kemarin malam aku menginap di rumahnya dan tidur di kamar nya. Di acara ini kita sempatkan untuk Sholat Subuh bersama, apapun yang aku lakukan semua tidak akan berhasil atas izin Allah.

Jam Ngaret 
 Jam 6 kita sudah mulai siap-siap karena jam 7 semua di pastikan kita sudah ada di halte transjakarta PGC.
 Ternyata ada beberapa teman aku tidak tepat waktu dan kami harus menunggu beberapa menit agar semua sudah siap.
Saat semua sudah kumpul kita langsung naik Transjakarta dan berhenti di selter yang sudah di tentukan. Sesampai di sana kita memakan waktu hampir 2jam lamanya, dan bukan hanya berhenti di sana saja, kami harus naik lagi angkutan umum agar kita sampai di pelabuhan Muaraangke. Di sana adalaah pusat nya para Nelayan yang mendagangkan Ikan-ikan yang masih sangat segar hasil tangkapannya sendiri, kalian bisa bayangkan bau Ikan yang menusuk hidung kami membuat kami merasa sedikit pusing dan mual. 

Alhamdulillah Nyampe di Muara Angke
Perjalanan dari ujung angkot kita turun ke tempat dimana Perahu kita berada itu cukup jauh, sampai di depan perahu kami lega dan akhirnya kami bisa duduk bersantai dan menunggu tiba di Pulau Tidung.
 Perjalanan yang dari Muraangke sampai ke Pulau Tidung itu menghabiskan waktu kurang lebih 2jam lamanya, di sana aku sangat menikmati kesampatan ini dan aku tidak tidur.
Tetapi aku merasa sedih saat perahuku berlayar kalian tau Indonesia itu rata-ratanya adalah Lautan? dan aku mengakuinya, tetapi aku sedih karena air laut di sana sangat Htam Pekat sehingga aku tidak bisa melihat keaslian warna laut itu sendiri.

Buset dah Ini Laut Apa Koco
        Laut yang indah dan luas sekarang yang kulihat hanyalah air yang Hitam Pekat dan penuh dengan Sampah, sehingga aku sempat merenung dan bertanya pada diriku... “Apakah yang aku pandang ini adalah lautan? tetapi aku tidak merasakan itu, yang kurasakana hanyalah aku berlayar di air yang Kotor dan penuh dengan sampah.
 Dan aku merasakan ada perbatasan warna air yang mulai aneh ,karena air yang hitam menjadi orange dan hijau lumut. Di situ hati saya bersedih karena kita hanya membuang-waktu dan tenaga untuk menempelkan tentang pasal-pasal yang melarang kita untuk buang sampah sembarangan ,jadi buat kalian yang mau ngerawat laut Indonesia lebih baik lagi coba saja kalian berkunjung ke Pulau Tidung dan jangan tertidur tetapi amati lautnya dan lihat dengan mata kepala kalian sendiri ,betapa kotornya laut di sana.

Emang Susah kalo Punya Temen Kebo
        15menit ingin tiba aku membangunkan teman-temanku yang asik tertidur dan mereka aku ajak untuk melihat lautan yang lepas dan indah ,karena di saat kita 20menit ingin sampai di Pulau Tidung air laut yang jernih sudah mulai kelihatan.
        Sampai kita di Pulau Tidung kita langsung di sambut oleh pembimbing kita di sana yang sebelumnya kita sudah memesan kamar di sana ,owh iya aku lupa aku belum memberi tahu pada kalian nama teman-temanku J. Aku ber-6 ke sana dan yang ini nama teman-temanku Bilfaqih Fikri (Billy) dia yang memberikan aku tempat tinggal saat aku mau ke Pulau Tidung ,Iman Rahman Fauzi (Iman) ,Nurkhazaini Sifas (Aini) ,Nadia fakhria (Nadia) ,Adinda Zhafirah (Dinda) dia yang anak SMA yang satu yaysan dengan kami ,dan yang terakhir penulis dari cerita ini namJ. Pas kita sudah di samperin oleh pembimbing kita di sana ,kita langsung di bawa ke tempat yang sudah kita sewa. Dan saya sempat terkejut gembira saat saya lihat ternyata Vila yang kita sewa itu dekat sekali dengan Pantai dan itu hal yang bisa aku banggakan.
anya adalah Satria Baja Hitam haha.. salah nama saya adalah Satria Rifaldi Febiandika tetapi di KTP Satria Rifaldi Febi Andika

Asyik Makan Gratis!!
Sampai disana kita langsung di beri sarapan pagi oleh penjaga Vila tersebut ,menu yang di hidangkan tidak mewah tetapi yang buat itu semua terasa indah dan nyaman yaitu Kerbersamaan. Selesai kita makan langsung lanjut kita ganti baju ,eeett jangan salah faham di vila kami mempunya 2 kamar dan 2 kunci yang berbeda ,jadi kita ganti baju santai di kamar masing-masing. Selesai ganti baju kita langsung pergi ke depan Vila yang kita sewa karena depan Vila kita itu sudah pantai ,kita melepas rasa lelah selama di perjalanan dengan menikmati pemandangan yang membuat fikiran kita jauh lebih tenang. Kita bermain Gitar,nyanyi-nyanyi,dan seru-seruan. Asal kalian tau yang bawa Gitar dan memainkan Gitar adalah Iman Rahman Fauzi (Iman) karena teman saya yang satu ini suka sekali dengan alat musik Gitar.  

Waktunya Nyelem 
Encek Irit Nyampe Ke Tidung
Persiapan Nyelem Snorkling Si Encek

Tidak lama kemudian saat cuaca masih cerah sekitar jam 11.00 kita di ajak untuk melihat laut dan keindahan karang di Pulau Tidung secara dekat ,kalian tau apa namanya?? Namanya adalah Snorkeling ,yaps.. di sana kami di ajak untuk menaiki perahu kecil dan di berikan alat-alat yang lengkap untuk Snorkeling. Kami di bawa berlayar sampai ke tengah-tengah laut dan di sana kami di awasi oleh pendamping untuk menjalani Snorkeling. Dan Waaauuu ini pertama kalinya aku melihat karang di laut dan melihat berbagai macam jenis ikan di laut langsung.
Encek Irit di Pulau Tidung
Encek dan Kawan Kawan Selesai Menyelam

Si Encek Irit : Modal Cepe Nyampe Ke Tidung Si Encek Irit : Modal Cepe Nyampe Ke Tidung Reviewed by Satria Rifaldi on 15.05 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.