Gejala Stroke : Kenali dan Pahami Gejalanya Sebelum Terlambat


Gejala Stroke : Kenali dan Pahami Gejalanya Sebelum Terlambat

Gejala Stroke Dapat Dikenali secara dini



Stroke adalah suatu penyakit serius, yang harus segera ditangani sejak gejala stroke mulai muncul. seseorang yang terkena stroke akan mengalami gangguan pada sistem kerja di otaknya. Hal ini dsebabkan oleh adanya penyumbatan pembuluh darah menuju ke otak. Selain penyumbatan, penyakit stroke dapat terjadi karena adanya pembuluh darah yang pecah.

Penyebab Penyakit Stroke
Stroke biasa disebabkan oleh kebiasan hidup yang kurang sehat. Konsumsi obat-obatan secara berlebihan, stress, minuman beralkohol, serta kurangnya berolah raga dapat memicu terjadinya stroke.

Stroke Ringan, Ini Gejalanya :
Penyakit stroke yang parah, sebenarnya dapat dideteksi dengan mengetahui gejala dari stroke itu sendiri. Biasanya sebelum berlanjut pada stadium stroke yang parah, seorang penderita stroke akan mengalami stroke ringan. Berikut adalah gejala dari stroke ringan yang harus Anda Ketahui :
1. Penderita stroke ringan akan mengalami sakit kepala, serta pusing dan hal ini sering terjadi.
2. Gejala kedua adalah tiba-tiba mengalami kesulitan berbicara, jikalau masih bisa intonasi saat berbicara juga cenderung kacau.
3. Gejala Stroke ketiga adalah sulit dalam berjalan, atau berjalan agak tertatih- tatih.
4. Gejala Stroke Selanjutnya adalah terjadinya kepikunan. Seringkali penderita stroke akan mulai lupa dengan keadaan sekitar.
5. Gejala Kelima adalah tangan dan kaki penderita stroke akan sulit dikordinasikan. Biasanya tangannya terlihat gemetaran ketika berbicara ataupun bergerak. 
6. Seseorang yang terkena stroke juga akan sulit memegang benda. Jika diberikan gelas maka gelas akan terjatuh. hal ini dikarenakan kontrol organ tubuhnya yang kurang stabil dan terkordonasi.
7. Sebagian badan akan terasa lumpuh dan tidak bisa digerakan. Hati-hati jika sudah terkena gejala yang ini. Segeralah cari pertolongan ke rumah sakit atau meminum herbal untuk menyembuhkan stroke. (Disarankan Minum Reserve).

Jika Anda memiliki beberapa penyakit berikut, maka segeralah kunjungi dokter atau mulai jalani pengobatan alternatif (Salah satu yang disarankan adalah meminum reserve), Karena beberapa penyakit berikut amat berisiko untuk berlanjut menjadi stroke :
1. Penyakit Diabetes
Penyakit kelebihan gula darah ini amat sangat beresiko untuk berlanjut menjadi stroke. Sudah banyak orang, yang akhirnya mengalami stroke ringan maupun berat akibat mengabaikan penyakit diabetes. Tingginya kadar gula dalam darah, yang diakibatkan oleh pola hidup tidak sehat, plus konsumsi gula dalam kadar berlebih dalam makanan, akan memicu terjadinya penyakit diabetes ini (Untuk Info Makanan yang mengandung kadar gula tinggi silahkan klik Link Ini)

2. Kolesterol Tinggi
 Kolesterol adalah lemak jahat yang biasa ada dalam makanan. Makanan berlemak, makanan yang dibakar, serta makanan laut dipercaya mengandung banyak sekali kolesterol. Untuk itu disarankan pada para pembaca untuk menghindari atau mengurangi makan makanan yang telah disebutkan diatas untuk menghidari terkena gejala stroke ataupun stroke itu sendiri.

3. Penyakit Darah Tinggi

Darah Tinggi, ataupun hipertensi dapat juga berlanjut menjadi stroke. Untuk itu pada penderita darah tinggi amat disarankan untuk selalu mengecek tekanan darah. Selain menjaga kesehatan dan membatasi makanan. (Untuk Daftar makanan Pantangan Darah Tinggi Lihat Post ini)

PS : Jika diantara rekan-rekan disini ada yang keluarga atau kerabatnya terkena stroke. Disarankan untuk meminum sari pati anggur. Salah satu yang disarankan adalah reserve.
Semoga Pembaca sekalian terhindar dari Stroke dan Gejalanya ya :)

Jangan Lupa Untuk selalu menjaga Kesehatan 
Salam Sehat


Aji Angkasa
Online Coach Engineer
0857 1147 2834


Gejala Stroke : Kenali dan Pahami Gejalanya Sebelum Terlambat Gejala Stroke : Kenali dan Pahami Gejalanya Sebelum Terlambat Reviewed by Anggi Nurbana on 00.28 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.