Heboh, Inilah Video Detik-detik jatuhnya Crane di Mekah

Heboh, Inilah Video Detik-detik jatuhnya Crane di Mekah

Berita Crane terjatuh di Mekah
Keadaan Korban saat Crane Terjatuh

Baru-baru ini, masyarakat dihebohkan dengan jatuhnya crane di kota suci mekah. Crane yang memiliki berat lebih dari 2 ton ini rupanya jatuh dan mengenai para jema'ah haji yang kala itu tengah melaksanakan salah satu rukun haji.

Kencangnya angin, disertai dengan badai pasir dipercaya adalah alasan mengapa crane ini sampai jatuh dan mengenai jema'ah haji di mekah. "Sandstorm disertai dengan hujan memang kala itu sudah dirasakan sejak jam 1 siang hingga ham 4.15 sore. Sedangkan di Saudi sampai sekitar jam 6 sore" Kata Pak Alvin, salah seorang WNI yang tinggal di Jazirah Arab.

Banyak Korban Meninggal dan Luka Parah
Pada video berdurasi 16 menit ini, terlihat bahwa pada saat kejadian ini terjadi si pembuat video tengah beristigfar dengan para jema'ah haji lainnya. Hingga terlihat pasir melintas melalui badai pasir. Sangking hebatnya badai pasir tersebut hingga langit tidak terlihat.

Saat badai pasir berakhir, barulah diketahui bahwa crane dengan berat lebih dari 2 ton. Jatuh dan menimpa para jema'ah haji. Sehingga mengakibatkan kecelakaan yang sangat parah. Lebih dari 20 Jemaah haji dari seluruh dunia meninggal, sedangkan lebih 50 orang luka parah.

Angin bertiup lebih dari 30 Knot
Buruknya cuaca disertai dengan tindakan preventif yang kurang, turut menjadi alasan bagi tragedi yang mengerikan ini sehingga bisa terjadi. Walau begitu beberapa ahli keselamatan, menilai bahwa sesungguhnya semuaa aspek safety telah dilakukan terutama penguatan struktur dari crane. Namun apa daya jika kecepatan angin melebihi 30 knot, maka tidak ada mobile crane yang akan sanggup untuk menopangnya walaupun semua outrigger berada pada posisi yang benar. Bukti keseriusan pihak kontraktor, terlihat pada tidak adanya tower crane yang ikut terjatuh pada saat tragedi ini berlangsung.

Dalam kejadian tragedi crane ini, sesungguhnya dapat dicegah jika para kontraktor STOP bekerja pada hari tersebut. Berhubung ramalan cuaca mengatakaan kalau hari tersebut akan terjadi badai pasir.

Jema'ah tetap semangat melaksanakan Ibadah Haji
Walau kejadian mengerikan ini telah terjadi, nampaknya tidak menyurutkan kaum muslimin untuk tetap melaksanakan ibadah haji. Bahkan sebagian dari jema'ah haji mengatakan iri kepada para korban. Karena para korban mendapatkan kematian yang baik atau Khusnul Khatimah sehingga dijamin masuk kedalam surga.

Bagi yang penasaran bagaimana crane tersebut bisa terjatuh, yuk kita lihat dalam video berikut :

Wawlahualam bishowab.

Lihat juga artikel www.dolandolan.net lainnya :
- Inilah reaksi dari Raja Saudi untuk para korban Crane yang jatuh
- Tanda Kiamat, Hujan Es Turun di Arab
- Kuda terbang terlihat dalam video amatir saat crane di mekah terjatuh.
Heboh, Inilah Video Detik-detik jatuhnya Crane di Mekah Heboh, Inilah Video Detik-detik jatuhnya Crane di Mekah Reviewed by Anggi Nurbana on 11.31 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.