Kampus Teknik Yang Asyik Di Jakarta : Jayabaya Tempatnya

Kampus Teknik Yang Asyik Di Jakarta : Jayabaya Tempatnya

Jaya Baya itu Kampus Teknik Yang Asyik

"Tuntutlah ilmu hingga ke Liang Lahat" Itulah nasihat para ulama yang terus harus kita pegang teguh. Artinya kita harus tetap terbuka dan belajar sampai kita meninggal. Tiada hari terlewat tanpa belajar.. Kitu we lah pokona mah.

Nah nyambung sama judul yang diatas. Dolan lagi ngangkat judul Kampus teknik yang Asyik di Jakarta. Dimana tuh.. Jayabaya tempat..
asyik
Tapi sebelum masuk ke why when where dan How (Kayak Mau Dikuis waktu di SMAKBo). 
dolan bakal ngasih tau dulu kenapa dolan bisa menulis ini. 
Dolan menulis tentang judul ini, akibat dari Si Tompel Faisal yang beberapa bulan yang lalu minta dicarikan Tempat Kuliah Khusus Karyawan di Jakarta. Dan akhirnya pilihan dolan dan si Faisal ini jatuh ke Kampus teknik Asyik ini.

Dimana Letak Kampus Teknik Jayabaya? Kampus teknik yang Asyik Se Jabodetabek
Kampus Teknik Jayabaya, terletak di Jalan Raya Jakarta Bogor. Tepatnya di Daerah Jakarta Timur. pas banget sebrangan sama pabrik panasonic di Jakarta Timur.
Kalau kalian bawa mobil, bisa keluar di Tol Cijago lalu belok kiri. Atau yang dari arah Cijantung bisa lurus kearah bogor dan nengok deh ke kiri. Nanti pasti keliatan gedung Kampus Jayabaya di sebelah Kiri.
Kalau masih ga ketemu, silahkan googling "Kampus Jayabaya" Dijamin nanti keluar deh tukang cendol.. Ya Keluar lah... Mapnya kampus jayabaya.

Apa Aja Jurusan Teknik di Jayabaya?
Jayabaya sebagai salah satu Unversitas yang telah meluluskan banyak Jagoan di Dunia Industri. Punya beberapa Jurusan teknik yang bisa dipilih. Jurusan Teknik tersebut antara lain :
1. Jurusan Teknik Elektro
Jurusan ini berkonsentrasi pada tiga macam bidang yang berbeda tapi satu tujuan, antara lain : Teknik Tenaga Listrik, Teknik Elektronika, dan teknik Informatika dan Komunikasi

2. Teknik Kimia
Teknik Kimia Jayabaya dikenal sebagai sarangnya Engineer Handal

Jurusan Favorit anak-anak Sekolah Menengah Analis Kimia se Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi Dan tengerang ini dibagi kepada dua macam konsentrasi bidang yang berbeda (dua-duanya yang terbaik di bidang ini). Antara lain : Teknik kimia dan Teknik Keselamatan dan Kesehatan Kerja (TK3).

3. Teknik Mesin
Ini jurusan teknik yang paling asyik dan meneganggkan. Karena ternyata belajarnya pake Chainsaw.. Itu lho alat yang dipakai sama si Jason yang di Friday 13th. Eh ngelantur
Jurusan teknik mesin di Jayabaya dibagi ke dalam tiga konsentrasi teknik. Yakni teknik mesin Industri, Teknik Mesin Energi dan Mesin Manufaktur.

Oke.. Lalu dimana Asyiknya Berkampus di Jayabaya?
Bagi yang udah pada penasaran tentang apa asyiknya ikutan ngampus di Jayabaya ini. Mari dolan jelaskan, dengan penjelasan yang ngawur Sejelas-jelasnya :
1. Ikatan Alumni yang Mantap
Para alumni Jayabaya yang selalu Kompak

Langsung to The Point aja deh.. Jakarta itu kota sejuta peluang. Tapi sejuta peluang di Jakarta tidak akan bisa kamu pergunakan kalau hanya mengandalkan otak plus otot saja. Masih kurang yang namanya koneksi.
Let's Be Real! Koneksi adalah suatu hal unik yang dapat membuat kita langsung diberikan kenyamanan dan tempat tersendiri. Tanpa koneksi, akan sulit sekali menembus lapangan kerja di Jakarta.. Yah.. kalau cuma mau jadi operator pabrik sih ga usah pake koneksi. Tapi.. Saya yakin Anda yang Baca tulisan ini. Mau jadi lebih dari sekedar Operator Pabrik kan?
Jika iya, Jayabaya tempatnya!
Kampus yang sudah meluluskan ribuan mahasiswa ini, cukup terkenal dengan ke-solidan alumnusnya. Hal ini dapat kita lihat dari acara demi acara kumpul alumni. Bukan hanya di adakan di jakarta, namun juga dikota kota besar lainnya. Bahkan seperti tidak ada pembatas antara anak teknik dan non teknik. Semua melebur satu almamater dan saling membantu di Dunia Kerja (Kasih referensi gitu). Gimana Asyik kan? (Ini yang paling penting)

2. Dosen Tekniknya Berpengalaman, Asyik dan Ga Ngebosenin 
Dosennya ga Nahan

Di kota besar seperti jakarta, yang penuh dengan aktivitas pastinya akan membuat kita agak-agak stress dan bahkan jenuh. Apalagi ditambah kalau mengambil kelas teknik yang banyak itung-itungannya. Hmm.. Mumet dah..
Tapi Di Jayabaya ini beda! Disini selain dari jakarta dosennya juga berasal dari kampus teknik ternama
Kuliah disini disajikan secara Audio Visual dan dibimbing oleh dosen yang asyik-asyik banget dah. bahkan Si Faisal Cerita kalau dosen di Jayabaya ini konyol banget kayak acara standup. Alhasil waktu kuliah jadi seru dan bahkan ditunggu-tunggu oleh para mahasiswanya. Nah lho.. baru dengerkan ada kuliah yang ditungguin sama mahasiswa.

3. Gedung Punya Sendiri Gile punya gedung di Jakarta Cuy
Gedung Jayabaya Punya sendir. Ga Harus Bayar Uang Gedung

Ini nih.. alasan kenapa disebut asyik. Soalnya gedungnya Jayabaya ini punya sendiri. Jadi ga perlu minjem  dan numpang ke kampus orang. Dan lagi.. Di Jayabaya asyiknya adalah ga usah bayar uang gedung..
Tidak seperti kampus teknik lainnya, yang memiliki berjuta alasan untuk meminta mahasiswanya membayar ini itu. Di jayabaya justru tidak ada bayaran aneh-aneh seperti uang pangkal dan uang gedung. Karena Gedungnya kan udah punya sendiri.

4 95% Lulusan Jayabaya Di Buru di Dunia Industri Daer
Gerry Handoyo, Baru Lulus langsung bisa naik jabatan 
ah Jakarta dan sekitarnya
Ya.. 95% lulusan Jayabaya diburu di Dunia Industri. Karena sudah terkenal dengan salah satu kampus swasta dengan kurikulum teknik terbaik (Plus Alumni yang oke), Jayabaya menjadi salah satu kampus yang lulusannya diburu di Dunia kerja. 
Nah yang 5%, 4%nya melanjutkan ke jenjang S2 dan yang 1% yah.. seperti biasa jadi pengacara (Hampir rata-rata selalu ada yang kayak gini tapi biasanya bukan anak teknik).

5. Jadwal Kuliah yang Asyik dan Bisa Diatur
Pengusaha multi bisnis Yudhi ABC aja kuliah disini, Soalnya  jadwalnya Asyik

Kampus Jayabaya menerapkan sistem kampus yang mantep cuy. Disini para karyawan yang mau lanjut kuliah bisa memilih antara mau kuliah di sabtu minggu atau lebih memilih kuliah senin sampe jum'at lalu sabtu minggu libur dah..
Pokoknya bisa diatur deh.. Yang penting kalaupun ga masuk.. Si Mahasiswa jangan main ilang sebulan gitu aja.. Sok pasti kampus teknik Jayabaya Asyik banget lah..

6. Mau Maen Futsal? Pake Aja tuh Lapangan Jayabaya di Jakarta Mana ada lapangan gratis?
Oke.. Seharian kerja di daerah industri seperti jakarta pasti deh bikin stress. Dan salah satu melampiaskan stress yang menyenangkan adalah bermain Futsal. tapi dimana nih yang ga pake bayar? Jawabannya di Jayabaya.
Inilah sebabanya si Tompel Faisal ini seneng banget kalau nyimpen bola di kampus teknik. Soalnya begitu selesai satu mata kuliah (mata kuliah lanjutannya ga ada), langsung dah anak-anak kampus pada ngadu futsal. Asyik berat bro..
Jayabaya Punya Lapangan Futsal Sendiri


7. Dosen dan Mahasiswanya pada Bening Baek
Ini deh.. yang patut ditiru di Kampus ini. Para mahasiswanya tidak seperti mahasiswa di kampus lain. Yang ketika merasa jadi senior akhirnya bertindak semena-mena pada junior. Di Jayabaya, ditanamkan sikap mengayomi dan saling menghormati, karena disini diberikan pemahaaman bahwa bisa jadi orang yang kita bully akan jadi bos kita suatu hari. Maka jangan membully. 
Ditambah lagi.. banyak dosen yang masih pada bening-bening.. salah satunya.... Nanti tau sendiri deh (Ini cerita dari si Faisal).

Oke.. itulah 7 alasan ,mengapa Jayabaya dolan nobatkan sebagai kampus teknik yang Asyik di Jakarta. Nah bagi teman-teman yang mau melanjutkan kuliah S1 atau S2. Jangan ragu deh untuk ambil kuliah di Jayabaya. Banyak banget kelebihannya. Kalau ga Percaya! Coba aja mampir ke kampusnya Jayabaya di Daerah Jakarta Timur. Atau bisa menghubungi bagian penerimaan Mahasiswa baru di 0812 969 2478

Oke sekian info dari Mister Dolan

Sampai Jumpa di Postingan Dolan selanjutnya. Keep ganteng and Gaul ya ;p
Kampus Teknik Yang Asyik Di Jakarta : Jayabaya Tempatnya Kampus Teknik Yang Asyik Di Jakarta : Jayabaya Tempatnya Reviewed by Anggi Nurbana on 07.09 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.