8 Kelebihan Baja Ringan Di Banding Kayu | Saputra 0813 8488 0950

8 Kelebihan Baja Ringan Di Banding Kayu

Kelebihan Baja Ringan | Baja Ringan Murah di Bogor
Proyek Baja Ringan Multispeed 

Bidang Properti sudah sangat booming di Indonesia sejak beberapa tahun yang silam. Boomingnya bidang properti ini juga tentu berimbas pada meningkatnya penggunaan bahan bangunan. Baik untuk struktur pondasi, lantai, dinding, sampai ke atap. Semuanya harus dipikirkan secara matang oleh sang pembangun, agar rumah yang dibangun menjadi awet dan tahan lama.

Nah terkait dengan itu, dolan akan cerita sedikit tentang suatu bahan material yang digadang-gadang memiliki banyak kelebihan. Baik kelebihan dalam hal pemasangan, aplikasi, harga, maupun kelebihan dalam hal umur pemakaian. Bahkan... Beberapa kontraktor atau aplikator berani mengeluarkan doktrin bahwa inilah bahan material pengganti kayu. Pertanyaanya.. Apakah bahan material yang sedang kita bicarakan ini?

Yup.. Jawabannya adalah baja ringan. 
Bahan material yan terbuat dari baja dingin (Cold Formed Steel) ini, sudah sangat umum kita jumpai dimana-mana. Bahkan sebuah bangunan baru, akan dibilang ketinggalan zaman kalau tidak mengunakan struktur baja ringan. (Wah Wah.. Sedemikian hebohnya ya.. Baja ringan ini.)

Baja Ringan, Sudah lama ada tapi baru ngetop sekarang? Jual
Sebenarnya teknologi baja ringan. Sudah ada sejak dulu, kalau tidak salah sudah ada sejak tahun 1999. Ketika itu digadang-gadang sebagai bahan bangunan yang iklannya tarsan (Itulho yang ada Mastur). Untuk sekedar sebagai pengingat, berikut adalah video si Tarsan yang saya sebutkan :

Oke.. Kita kembali ke topik, Kenapa baja ringan baru ngetop sekarang?
Jawabannya adalah karena pasar saat ini sudah teredukasi. Sudah bukan rahasia umum jika di negara kita sulit sekali untuk menerima perubahan. Jikalau iya bisa, maka harus menunggu hingga pasar di Indonesia sudah teredukasi terlebih dahulu. Baru orang-orang akan menerima. Nah setelah hampir lebih dari sepuluh tahun di edukasi, sekarang.. Boom.. Baja Ringan Ngetop dipakai dimana-mana.

Baja Ringan, Punya Banyak kelebihan? Jual 
Aplikasi sudah baja ringan yang sudah diterapkan dimana-mana akhirnya membuktikan baja ringan ini memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan material yang sebelumnya biasa dipakai dibangunan sebagai atap, yakni kayu. hemat, ringan,anti rayap dan lain-lain dipercaya sebagai kelebihan dari baja ringan. Nah sekarang, tanpa basa-basi lagi, mari kita bahas bersama tentang kelebihan si Baja Ringan ini  , dan alasannya :

1. Baja Ringan Lebih Tahan Lama
Dibuat dari bahan Cold Framed Steel. Baja Ringan lebih tahan lama dibandingkan dengan kayu. Sifat dari baja yang lebih kuat terhadap perubahan cuaca, tidak dimakan rayap, serta proses produksi yang kuat membuat bahan bangunan ini lebih tahan lama dibandingkan dengan para pendahulunya.
Kelebihan Baja Ringan | Baja Ringan Murah di Bogor
Saputra Bersama Customer Baja Ringan

2. Anti Gempa (Kelebihan Baja Ringan Kedua Adalah):
Sebenarnya bukan Anti gempa, tapi lebih aman jika gempa terjadi. Dikarenakan sifat baja ringan yang kuat terhadap goncangan dan beban berat, ketika gempa terjadi (Dalam Skala kecil ya). Baja ringan tetap dapat menahan goncangan tersebut. Dan tidak mengakibatkan rumah atau bangunan yang Anda huni menjadi Ambruk.
Kelebihan Baja Ringan | Baja Ringan Murah di Bogor
Hasil Pemasangan Baja Ringan Multispeed Di Daerah Depok
Kelebihan Baja Ringan | Baja Ringan Murah di Bogor
3. Anti Rayap Dan Serangga (Kelebihan Baja Ringan Ke-3)
Dikarenkan sifatnya yang keras dan tidak dapat dicerna. Alhamdulillah, sampai sekarang kita belum menemukan ada rayap atau serangga yang hobi menyantap baja ringan. Dan hal ini tentu saja akan sangat berdampak dengan lebih lamanya usia atap Anda. Hmm.. Mungkin suatu saat sampai Anda lupa.. Kapan terakhir Anda memasang baja ringan dirumah hehehe



4. Baja Ringan Non Cumbustible
Tentunya kita tidak mengingikan terjadi kebakaran pada rumah ataupun properti kita. Namun untuk berjaga-jaga supaya hal tersebut dapat diminimalisir, salah satu solusinya adalah dengan menggunakan baja ringan. Sifat baja ringan yang tidak mudah ikut terbakar (Non Combustible), amat cocok untuk iklim indonesia yang tropis, dan juga untuk daerah yang rumahnya berdempet-dempetan dijakarta. (Kelebihan Baja Ringan Ke Empat)
Berbeda dengan kayu, yang ketika ada kebakaran langsung membesarkan api. Baja ringan tetap saja kokoh berdiri dan tidak akan ikut terbakar.
Kelebihan Baja Ringan | Baja Ringan Murah di Bogor
Contoh Rancangan Bangunan Tahan Kebakaran

Kelebihan Baja Ringan | Baja Ringan Murah di Bogor
Anda Tidak Perlu Cat Lagi

5. Hemat Penggunaan Cat (Kelebihan Baja Ringan Ke-5)
Cat adalah salah satu bahan material yang cukup mahal sehingga harus diperhitungkan dalam pembuatan suatu bangunan. Selain itu, ketika menggunakan cat mau tidak mau kita harus menyediakan kuas, thineer, dan banyak teman yang lainnya.

Nah.. Dengan menggunakan baja ringan, Anda dapat menghemat budget pembelian cat Anda. Karena Baja ringan tidak memerlukan pengecatan ketika diaplikasikan. So.. Anda dapat menyimpan kelebihan budget Anda, dan dialokasikan pada keperluan bangunan yang lain.


6. Lebih Cepat, Lebih Ringkas =  Lebih Hemat Biaya dan Waktu
Apa Kelebihan Baja Ringan
Sebagai seorang kontraktor atau seorang pemilik bangunan, kita pasti ingin bangunan kita yang sedang dibuat dapat dengan cepat selesai. Nah.. Salah satu solusi agar bangunan kita cepat selesai adalah dengan menggunakan baja ringan ini.

Bobotnya yang ringan serta mudah dalam penempatan, membuat baja ringan dapat membantu kita menyelesaikan bangunan dengan lebih cepat. Dan ini juga berarti Anda dapat memangkas biaya tukang serta biaya ekstra lainnya.




7. Irit Struktur
Dikarenakan bobotnya yang jauh lebih ringan dari kayu. Baja ringan tidak memerlukan struktur atau pondasi yang terlalu banyak. Hal ini tentunya akan membuat dampak besar bagi perancangan struktur Anda, yang memungkinkan bertambah hematnya biaya yang harus Anda Keluarkan.

8. Pembuatan Rangka Atap Dapat Dimulai sebelum dinding Selesai (

Kelebihan Baja Ringan yang lain adalah, Pemasangan atau perakitannya yang tidak perlu menunggu bangunan jadi. Pilihlah aplikator ahli seperti Multispeed  yang mampu merakit rangka ata tersebut ketika pondasi belum selesai.

Tentunya Hal ini juga menjadi poin plus tambahan lagi, yang menguatkan agar kita lebih memilih baja ringan dibanding kayu.

Oke sobat sekalian, itulah 8 kelebihan utama dari baja ringan dibandingkan dengan kayu. Jika ada pertanyaan atau permintaan seputar pemasangan baja ringan didaerah Jabodetabek. Silahkan menghubungi :
Nama : Saputra
Nomor Hape : 0813 8488 0950
Atau Sobat sekalian bisa mengakses situsnya di : http://www.bajaringanmurah.weebly.com


8 Kelebihan Baja Ringan Di Banding Kayu | Saputra 0813 8488 0950 8 Kelebihan Baja Ringan Di Banding Kayu | Saputra 0813 8488 0950 Reviewed by Anggi Nurbana on 15.28 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.