Kuliah Kelas Karyawan di Jakarta : Jayabaya Yang Terbaik

Mau Kuliah Kelas Karyawan di Jakarta : Jayabaya Yang Terbaik

Tempat Kuliah Kelas Karyawan Terbaik di Jakarta : Cuma Jayabaya

Kali ini dolan akan bercerita tentang pengalaman dolan ketika mengantarkan keponakan dolan bernama faisal untuk mencari tempat kuliah kelas karyawan di Jakarta. Si Faisal ini, sebenarnya bekerja di salah satu perusahaan farmasi di daerah pulogadung. Dan pada awalnya dia tidak mau kuliah, karena menurutnya tidak perlu kuliah juga udah kerja jadi karyawan di perusahaan. Jadi Ngapain kuliah? apalagi di Jakarta banyak lowongan kerja!

Mulai Berdebat antara ambil Kelas Karyawan Atau Enggak
Sebenarnya awalnya sih ngobrol santai ketika Faisal berjumpa dengan dolan Om-nya yang ganteng di rumah mertua dolan. Disana dia mengeluh tentang beratnya tugasnya sebagai seorang karyawan di perusahaan Farmasi di Jakarta Timur (Tepatnya dikawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur). 

Tekanan kerja yang tinggi, jam masuk yang ketat plus pengawasan super dari para atasanya membuat karyawan disana banyak yang ga betah dan akhirnya keluar masuk kerja. Namun si Faisal ini yakin kalau bekerja diperusahaan tersebut adalah pilihan yang terbaik. Karena di Perusahaan tersebut para karyawan mendapatkan asuransi kesehatan, kenaikan gaji tiap tahun dan juga diberikan tunjangan kacamata, bagi karyawan yang memakai kacamata (ooh Itu sebabanya ni Bocah Pakai Kacamata hmm).

Lama kelamaan dengar ni anak mengeluh akhirnya dolan yang juga pernah bekerja sebagai karyawan di beberapa perusahaan di Jakarta akhirnya gerah juga. Sampai akhirnya dolan bilang, Kalau bosen dan cape jadi karyawan bawahan terus kenapa ente ga kuliah aja? Mau Sih tapi emang ada Kelas Buat Karyawan Bangor kayak ni bocah?

Si Faisal bengong, dan terdiam sebentar. Kayaknya sih dia mikir cari alasan buat ngeles dari kuliah.. Ya maklum ni anak emang dari dulu udah males banget kalau denger kata kuliah. Alasannya capek dan ribet. Hmm.. Alasannya ga sepenuhnya salah, ada benernya juga.. Tapi..

Kalau Ga Kuliah Selamanya Jadi Jongos Terbawah
Tempat Kuliah Kelas Karyawan Terbaik di Jakarta : Cuma Jayabaya

Statement diatas langsung aja dolan jeblakin ama si Faisal, soalnya asli dah dolan itu pernah banget mengalami apa yang karyawan bawah rasain. Dulu sebelum mimpin perusahaan dolan juga disuruh suruh, dan bahkan diomelin buat keselahan yang dilakukan oleh atasan dolan. Gila ga? Dan hal tersebut baru berubah ketika dolan mengambil kuliah kelas karyawan.

Akhirnya debat dimulai, dari mulai ga ada kelas karyawan lah! Ga punya jadwal kuliah yang fix lah, Soal tugas kuliah yang pasti numpuklah, Sampe soal gubernur jakarta aja dibawa-bawa ama di Bocah. Bener-bener ente sal.. Dibilangin ribet banget.

Oke dah Om, Ane Mau Kuliah Tapi...
Akhirnya setelah berdebat sekitar 1 jam setengah, tentang ambil atau enggak kuliah kelas karyawan. Si Faisal ini setuju buat lanjut kuliah. Eh eh,, ternyata ada syaratnya.. Si Faisal ini harus dibayarin uang pangkalnya ama dolan. (Aduh.. Kena Juga gw).
Ngedenger alesan kayak gitu, dolan akhirnya diem dulu dah.. Soalnya mengingat dolan juga males dah kalau ngebiayain ni bocah. Tapi istri dolan, yang ikutan denger akhirnya punya akal. Dia nelepon emaknya si Faisal ini, buat bilang kalau si Faisal akhirnya mau kuliah. Dan menjelaskan acara debat kuliah ga kuliah tadi.

Emaknya Seneng dan Siap Nanggung Biaya
Tanpa si Faisal sadari, ternyata emaknya seneng banget ni anaknya dia yang lagi ngerantau di Jakarta akhirnya mau lanjut kuliah juga dah. Dan Emaknya setuju buat ngebayarin uang pangkal pertama ketika kuliah (dan si Faisal taunya dolan yang bayarin hehehe).

Pencarian Kampus Buat Karyawan Pun dimulai dari kelas satu sampai tiga kita datangi
Kitapun sepakat untuk segera mencari tempat kuliah yang cocok buat si Tompel ini (Si Faisal punya tompel di ketek jadi suka disebut si Tompel). Awalnya kita searching-searching tempat kuliah di Google. Namun hasilnya kurang memuaskan karena yang muncul biasanya kampus-kampus gajebo doang. Akhirnya dolan mencari jalan alternatif.

Dolan mulai menelepon teman-teman dolan yang pada udah lulus kuliah (walaupun dolan juga udah lulus di salah satu tempat kuliah buat karyawan di Jakarta, tapi dolan ga sreg kalau masukin si Faisal ke tempat kuliah dolan.. Soalnya kurang gimana ya.. Gitu dah). 

Dolan nelepon Yudhi ABC (Si Bisnis Man Apa Aja), Nelepon Gerry, Nelepon Si Ichsan dan para senior dolan lainnya waktu di SMAKBo. Dan hasilnya satu tempat kuliah yang direkomendasikan oleh mereka. Yakni JAYABAYA. Jayabaya emang udah terkenal punya kelas karyawan di Kampus

Jayabaya, Apaan Tuh?
Baru denger nih kampus Jayabaya? Asli dah.. dolan taunya kampus di daerah jakarta itu Gunadarma, UI, LP3I. Lah ini Jaya Suparna eh Jayabaya.. Apaan Nih?

Jayabaya Kampusnya Para Manager
Setelah dapet rekomendasi para senior dolan. Dolan mau coba buktiin sendiri, dengan nanya balik. Emang akang kuliah di Jayabaya? Sebagian besar menjawab tidak, Tapi kok bisa-bisanya Jayabaya yang jadi rekomendasi tempat kuliah dari Mereka? Jawabannya adalah karena para manager di perusahaan mereka rata-rata Kuliahnya di Jayabaya.
Hmm...Makes sense (Masuk Akal)

Penasaran Dateng Aja Dah langsung Ke tempat Kuliahnya
Tanpa banyak cangcing cong,, akhirnya dolan janjian sama si Faisal kalau Rabu depan kita datengin aja dah ni Kampus! Gitu kata dolan
Si Faisal Ng-Okehin, dan akhirnya kita berangkat dah buat nyari Jayabaya. 

Kirain susah ditemuin, Eh Gampang Banget!
Dolan punya bayangan, kalau yang namanya Jayabaya tuh adanya di hutan atau dipedalam yang nyempil. Oh ternyata dugaan dolan salah.. (hehe sorry ye Kampus Jayabaya I Underestimate You). Kampus yang difavoritin sama para karyawan ini rupanya terletak di Pinggir jalan, di Jalan Raya Jakarta Bogor. Pas banget deket sama YKK Cimanggis.. Dan Gedungnya jelas terlihat dan ada tulisannya JAYABAYA. 
Letak Jayabaya ini ada di daerah Jakarta Timur tepatnya di perbatasan antara Jakarta dengan Depok. Patokannya adalah Pabrik Panasonic dan ada Pabrik YKK juga (Padahal Tempat Kuliah ini bisa terlihat jelas ngapain pake patokan juga ya hehe)

Ini Keunggulan Kuliah di Jayabaya
Saat pertama kali nyampe kesana, dolan ga langsung nyamperin bagian penerimaan mahasiswa baru. Karena, bertanya pada mereka sama dengan bertanya pada sales tentang dagangan mereka. Dan hal tersebut tidaklah Objektif. So Dolan nanyain langsung sama mahasiswa di tempat Kuliah ini.
Dan jawaban yang diberikan oleh si Eneng Geulis (Asli bening juga gan) ternyata cukup memuaskan dolan untuk jadi mantep masukin si Faisal tompel kesini. Berikut adalah beberapa keunggulan Jayabaya.
1. Disini Uang semesterannya bisa dicicil sampe 6 kali

Nah lho.. baru denger dah uang semesteran sama SKS bisa dicicil 6x. ini solusi jitu buat si Faisal yang ga bisa nabung, Jadinya dia bisa langsung bayaran kuliah abis gajian karyawan di Pabriknya.

2. Ruang Kelasnya ada Wifinya
Tempat Kuliah Kelas Karyawan Terbaik di Jakarta : Cuma Jayabaya

Beuh mantep banget.. Ini nih.. Coba dolan dulu kuliah disini.
Dengan ada WIFInya berarti kita bisa Googling saat Ujian  banyak menghemat uang dalam mencari materi kuliah. Sebab kebanyakan sekarangkan materi kuliah harus didownload lewat internet. Dan si Faisal ini tinggal bawa laptop doang dan  anteng dah pas kuliah




3. Ikatan Alumni Jayabaya Cukup Kuat
Walau terpaut Beda Angkatan, Jayabaya tetap Solid lho

Ini nih salah satu alasan penting untuk dimiliki oleh sebuah kampus, khususnya kampus yang punya kelas karyawan. Di Kota besar seperti Jakarta ini, memiliki koneksi adalah salah satu syarat buat sukses. Dan dengan masuk Jayabaya, masalah koneksi bisa teratasi. 
Sebab, percuma juga kampus sebagus apapun, semewah apapun, dan sekomplit apapun kalau alumninya ga peduli. Menn Kita kuliah biar bisa dapet kerjaan lebih baik, bukan buat pamer fasilitasn dan Ijazah. Dan di Jayabaya ini masalah Koneksi gampang banget.

4. Tugasnya Buat Kelas Karyawan Lebih Ringan dari Pada Kelas Reguler

Eh si Eneng yang namanya Nanda ini juga rupanya karyawan pabrik. Dia yang udah 4 semester di Jayabaya bisa cerita kalau kampus jayabaya ini terbilang sedikit ngasih tugasnya (Wah.. ga kayak kampus dolan dulu yang ampuun dah ga pengertian). Karena kampus ini mengerti kalau rata-rata orang yang mengambil kelas karyawan itu sudah sibuk dengan pekerjaan dan tanggung jawabnya di perusahaan. Dan tidak mungkin memberi tugas seabrek gile.

5. Disini Ada Beasiswa
Wah.. Mantep nih..
Di Jayabaya ini, mahasiswanya punya kesempatan buat dapetin beasiswa full sampe 3 semester. Nah yang ga terkira adalah yang berpeluang besar dapet ni beasiswa dari Jayabaya adalah anak-anak yang pernah jadi juara olahraga nasional. Wah.. Anti Mainstream.. Btw.. Dolan yang juara Gundu internasional bisa ga ya dapet beasiswa dari tempat kuliah ini hehe


6. Dosennya Berkualitas Tinggi
Ditempat kuliah dolan sebelumnya.. Dosennya cukup banyak anak-anak yang baru lulus kuliah. Aduh maaf banget.. Bukannya meremehkan.. tapinya I Know the world better than you lah.. Karena saya lebih lama berkecimpung di Industri daripada dosen-dosen yang baru lulus ini. 
Nah di Jayabaya ini, dosen yang mengajar apalagi yang mengajar kelas karyawan adalah dosen yang benar-benar senior, ahli dan sudah berpengalaman di dunia industr. Makanya ga heran kalau disini nama dosennya berjejer gelar. Dari S1 sampai S3 diluar negri (Kalau Dolan udah S4 karena HPnya Samsung wkwkwk).
Tempat Kuliah Kelas Karyawan Terbaik di Jakarta : Cuma Jayabaya
Dosen di Sini banyak yang Kece Pinter mas bro


Oke Dolan deal dah.. Sama Si Faisal ini, jadi akhirnya ni bocah mau masuk ke Kuliah Kelas karyawan di Jayabaya. Karena selain 6 alasan yang udah ditulis diatas tadi. Saat mengelilingi kampus ini, ternyata mahasiswinya pada bening.. hmm.. jadi pengen kuliah lagi deh gw wkwkwk.

Oke.. Itulah sekelumit kisah dari dolan tentang pencarian tempat kuliah kelas karyawan di Jakarta, bersama si Tompel Faisal. Silahkan kunjungi Postingan Dolan lainnya untuk mendapatkan info terkini yang unik, informatif serta menarik. 

Salam Dolan Ganteng :)



Kuliah Kelas Karyawan di Jakarta : Jayabaya Yang Terbaik Kuliah Kelas Karyawan di Jakarta : Jayabaya Yang Terbaik Reviewed by Anggi Nurbana on 06.54 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.