Perbandingan Baja Ringan Dan Kayu | Jual Baja Ringan Murah 081384880950

Perbandingan Baja Ringan dan Kayu

Perbandingan Baja Ringan Dengan Kayu |Murah
Baja Ringan Vs Kayu Mana Lebih Baik

Naiknya permintaan terhadap properti, tentunya berdampak juga pada naiknya permintaan bahan bangunan. Salah satu bahan bangunan yang permintaanya terus mengalami peningkatan adalah  permintaan terhadap baja ringan.

Ya.. Bahan bangunan yang satu ini, terus mengalami kenaikan permintaan disebabkan oleh banyaknya kelebihan yang dimilikinya. Hemat, Cepat, Ringkas Itulah 3 kata utama yang selalu terdengar ketika kita menanyakan kelebihan si Baja Ringan ini. Namun apakah benar begitu?
Pada postingan kali ini, kebetulan diasuh oleh seorang kontraktor bangunan yakni bapak. Beliau akan berbagi sedikit kepada kita tentang Perbandingan Antara Baja Ringan Dengan Kayu. Mari kita simak bersama.

Peduli Lingkungan Hidup = Gunakan Baja Ringan 
Berkurangnya hutan dan pepohonan tentunya menjadi issu yang semakin santer saat ini. Dan hal ini juga akan terus diperparah jika maraknya bangunan tetap menggunakan kayu sebagai bahan bakunya. Nah dalam urusan yang satu ini,salah satu solusi untuk mengurangi penggundulan hutan adalah menggunakan baja ringan. Nah salah satu alasan ini lah banyak yang Tumbuh jadi Kontraktor Baja Ringan handal

Perbandingan Baja Ringan Dengan Kayu |Murah
Add caption

Lihat Lokasi Rumah Sebelum memilih Baja Ringan Atau Kayu
Perbandingan Baja Ringan Dengan Kayu |Murah
Lokasi rumah, amat sangat menentukan dalam pemilihan bahan bangunan yang akan kita gunakan. dalam hal ini yang sedang kita bahas adalah antara baja ringan dan kayu. Karena tiap tiap bahan pasti memiliki kelebihannya masing masing.

Jika lokasi rumah Anda rawan terhadap gempa dan sering terjadi pergantian cuaca (seperti hujan besar dan tiba-tiba panas terik) maka amat disarankan memilih menggunakan baja ringan. Hal ini karena baja ringan kuat menahan terjangan cuaca baik panas terik ataupun hujan.

Lain halnya jika rumah anda adalah daerah yang banyak petirnya. Pilihan yang terbaik adalah menggunakan kayu, sebagai bahan pembuat struktur atap. Hal ini disebabkan oleh sifat kayu yang merupakan isolator sehingga tidak akan menghantarkan listrik pada rumah Anda (Setidaknya dapat diredam sebagian).
Disarankan Menggunakan Penangkal Petir utk Daerah Dengan Kadar Petir Tinggi

Namun jika tetap ingin menggunakan baja ringan, anda dapat mengakalinya dengan memasang penanngkal petir atau mengkombinasikan rangka atap baja ringan Anda dengan rangka kayu. Sehingga kelebihan arus listrik akibat petir tadi dapat diredam.


Segi Artistik Kelebihan ada Di Kayu
Ya.. sampai saat ini masih diakui kalau secara Look Nature, dan artistikal kayu jauh lebih unggul dibanding baja ringan. Hal dikarenakan kayu dapat diukir dan diwarnai seIndah mungkin. Sehingga akan menambah nilai artistikal pada hunian yang Anda tinggali.
Walau begitu, para arsitek masa kini telah belajar banyak. tentang bagaimana menciptakan desain yang Indah dari bangunan baja. Seperti gedung-gedung bertingkat. Dan Penggunaan baja juga mencirikan keindahan modernitas.
So.. Mau Artistik Pilihlah Kayu,, Ingin terlihat modern Pilihlah Baja Ringan.

By The way..  berikut adalah contoh rakitan rumah dengan menggunakan struktur baja dan baja ringan. Check It Out :



Kecepatan Pengerjaan Bangunan
Perbandingan Baja Ringan Dengan Kayu |Murah
Rumah Dengan Baja Ringan, lebih Cepat Selesai

Hmm.. Kalau ini yang menjadi pertanyaan Anda. Tentunya tetap tergantung pada para tukang yang mengerjakan rumah Anda. Jika tukang yang Anda pakai tidak mengerti cara memasang baja ringan dan lebih mengerti memasang kayu struktur ya.. tentunya pengerjaan dengan kayu akan jadi jauh lebih cepat.

Tapi hal ini berbeda jika Anda menggunakan tukang yang mengerti baja ringan, atau jika Anda menggunakan yang memang ahli baja ringan (Biasa DIsebut Aplikator Baja Ringan). Pasti Anda  akan merasakan betapa cepatnya mengerjakan rumah atau bangunan Anda.
Pengerjaan Atap yang bisa memakan waktu 2 hingga satu bulan lebih, dapat dikerjakan hanya dalam hitungan hari oleh aplikator berpengalaman. Untuk melihat List Aplikator Baja Ringan Berpengalaman, silahkan KLIK DISINI.
Saputra Bersama Owner Sebuah Perumahan yang memakai Jasa Baja Ringan Multispeed

Kemudahan Pemasangan
Sebenarnya, untuk mudah atau tidaknya tergantung dari si Pemasang itu sendiri. Jika kita menggunakan tukang yang sudah biasa memasang kayu tentunya akan lebih mudah memilih pemasangan menggunakan kayu dan begitu pula sebaliknya.
Yang harus diperhatikan adalah, jika menggunakan baja ringan, Anda harus memastikan perhitungan telah dilakukan dengan seksama. Sebab, salah perhitungan dan desain sedikit saja, dapat menyebabkan kecacatan total rangka Atap yang sedang dikerjakan (HATI - HATI APLIKATOR BAJA RINGAN AMATIR, "CARILAH YANG SUDAH BERPENGALAMAN").

Berbeda halnya dengan kayu, yang dapat dengan fleksible di ubah dan digergaji. Atau jika salah potong sedikit bisa disambung.
Nah untuk urusan ini, sesungguhnya tinggal Anda serahkan saja pada yang memang ahli di bidangnya.


Tingkat Kekuatan
Dalam membuat bangunan harga baja ringan juga harus diperhitungkan

Jika kita bicara tentang tingkat kekuatan antara baja ringan dibandingkan dengan kayu. Maka tentunya yang menang adalah baja ringan. Sebab dari segi ketahanan terhadap serangan hama (Ngengat, Rayap, Bangbung) baja ringan jauh lebih unggul (Tidak pernah ada sejarahnya rayap makan besi bukan?). Dan lagi dari segi terhadap ketahanan menahan struktur atap baja ringan jauh lebih kuat. Kekuatan ini, membuat baja ringan dikatakan sebagai bahan bangungan anti gempa.
Selain itu, perbandingan baja ringan dan kayu lainnya dalam segi kekuatan bakar api. Kayu secara alami akan dengan mudah terbakar oleh api, sedangkan baja ringan dapat dengan tegar kokoh berdiri dan tidak akan habis dilalap oleh api.

Tingkat Ke-Efisienan Hemat Hemat Hemat
Perbandingan Baja Ringan Dengan Kayu |Murah
Jika Mau Hemat Gunakanlah Baja Ringan

Efektif dan efisien, itulah yang selalu jadi pilihan banyak orang ketika memilih sesuatu. Untuk kedua hal tersebut, pilihan yang terbaik adalah menggunakan baja ringan.
Dibanding dengan kayu, baja ringan dapat dengan mudah dirakit, dan diangkat serta didirikan (Dipasang) pada atap Anda. Ditambah lagi, baja ringan tidak memerlukan pengecatan penghindar lapuk dan hama.
Oleh karena itu, Untuk hal keefisienan ini. Baja Ringan Juarannya.


Nah kawan-kawan di dolandolan.net, sekian info dari kami bajaringanmurah.weebly.com. Semoga dapat menjadi ilmu dan pengetahuan bagi kawan-kawan sekalin. tetap semangat, dan.. Kalau ada kebutuhan baja ringan. Silahkan Kontak Kami di : 0813 8488 0950


Perbandingan Baja Ringan Dan Kayu | Jual Baja Ringan Murah 081384880950 Perbandingan Baja Ringan Dan Kayu | Jual Baja Ringan Murah 081384880950 Reviewed by Anggi Nurbana on 15.11 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.