Tips dan Cara Hidup Hemat Anak Kuliahan 2015

Tips Hemat Plus Dapet Duit buat Anak Kuliahan 2015

Cara Hidup Hemat Mahasiswa | Dapet Duit Cara Mahasiswa
Simak Dolandolan.net Untuk dapetin Tips Hemat Dan Dapet Duit Ala Mahasiswa

Hidup Jaman Kuliahan ditambah lagi jauh dari orang tua, tentunya menuntut tumbuhnya sifat hemat dari mahasiswa. Bukan, hal aneh jika terkadang banyak mahasiswa yang sudah morat marit dan banyak hutang ketika tanggal tua tiba. Nah Buat yang mau hidup hemat sehingga bisa kuliah dengan nyaman. Yuk Simak Tips dan cara Hidup Hemat Anak Kuliahan 2015.

Untuk dapat hidup hemat, tentunya seorang mahasiswa harus memiliki dan menanamkan mindset gratisan. Artinya cari apa-apa yang gratis. Karena dengan gratis artinya ga bayar hehe.. Nih.. Beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk bisa hidup hemat selama masa kuliah :

1. Berteman dengan Beberapa Warung dan Jadi Reseller
Cara Hidup Hemat Mahasiswa | Dapet Duit Cara Mahasiswa
Berteman dengan Pemilik Laundry biar dapet jatah nyuci gratis

Persahabatan dan pertemanan tentunya dapat memberikan keuntungan tersendiri. Nah buat kamu para mahasiswa yang mau menghemat, dolan saranin untuk membangun persahabatan dengan para pemilik warung dan usaha lainnya. Dengan begitu sobat mahasiswa bisa mendapatkan banyak keuntungan dan jadi menghemat.

Misalkan, dengan sobat mahasiswa berteman dengan yang punya warung, otomatis sobat bisa dikasih kelonggaran berhutang hehe., jadi deh bisa survive.

Bagi sobat mahasiswa yang mau untung, dolan saranin supaya sobat mahasiswa menawarkan diri jadi jasa marketing atau reseller yang punya toko. Sebagai contoh, jika di dekat kosan sobat ada banyak sekali laundry khusus mahasiswa. Sobat bisa menawarkan diri ke salah satu pemilik laundry untuk jadi agen laundry. Nah Tugas sobat nantinya membantu memarketingkan usaha laundry si orang tersebut. Dari sana, sobat bisa meminta imbalan berupa jasa laundry gratis, ataupun cash back setiap transaksi sobat mahasiswa lho..

Beneran, coba dihitung. Jika 1 kilo sobat bisa mendapat diskon seribu rupiah. dan setiap hari bisa membawa order 10kg. Sehari dapet 10rb. Nah Kalau sebulan? 300rb kan lumayan sob, buat mahasiswa atau anak kuliahan hehe.. Gimana Tips Hemat yang Mantep Kan :)

2. Coba jadi Kordinator Apapun
Tips Hemat ala Kuliah Mahasiswa | Cara Dapet Duit Mahasiswa
Jadi Kordinator Konsumsi artinya Makan Gratis


Ini salah satu tips rahasia buat anak kuliahan dan mahasiswa dari dolan. Dan Yang ini, dijamin bakan menghasilkan pundi-pundi rupiah yang lumayan, plus kamu jadi dapet nama baik di kampus kamu.
Caranya adalah, ketika ada beberapa hal yang perlu dikordinasikan bersama, misal pembelian buku dan semacamnya. Jadilah kordinator. Memang sih sobat mahasiswa bakalan jadi repot. Tapi inget.. Kalau kita beli bukunya banyak, kita bakalan dapet diskon! Nah Dari sana, sobat bisa dapet duit deh dari selisihnya

Nih Simulasinya supaya bisa jadi anak kuliahan yang ngehemat sambil dapet duit:
Misal : 1 buku harganya 50.000
Sobat Mahasiswa mengkordinasikan sehingga terkumpul dana untuk beli 100 buku. Total duit jadi 5000.000 (5 Jeti) nah minta diskon deh sama percetakan atau toko buku. Dolan jamin deh pasti dapet. Dari sana Sobat dapet diskon 10rb/buku. Akhirnya total biaya yang harus dikeluarkan hanya 4.000.000 (4 Jeti saja). Jeng Jeng.. Sobat Mahasiswa dapet deh duit 1 Jt (Wowww). Lumayan bro n Sis.. Buat Menyambung Hidup Selama Kuliah :)
SSttt.. Ini Tips Hemat rahasia lho.. awas diketahui kompetitor Anda :)

3. Sedia Batik Sebelum Berangkat!
Tips Hemat ala Mahasiswa
Sedia Batik Sebelum Kondangan

Ini salah satu tips menghemat yang ajib dan mantap buat dipraktekan sama mahasiswa. Tujuan utama dari Tips ini adalah mendapatkan makan gratis!!
Lho kok Bisa?? ya bisa lah.. Karena yang namanya hajatan bisa terjadi kapan saja :). Dan Sobat mahasiswa harus jeli. Dan sebagai senjatanya, siapkanlah Batik plus amplop kosong..

Kalau pas salaman, bilang aja salam dari Pak Ustad hehe..
Dengan cara ini, sobat bisa menghemat biaya makan sobat mahasiswa deh.. (Makanya doain supaya banyak yang hajat disekitar Sobat ya hehe).

4. Jadilah Asisten Dosen
Tips Hemat ala Kuliah Mahasiswa | Cara Dapet Duit Mahasiswa
Jadi Asisten Dosen Bisa : Dapet Tunjangan Plus Nilai


Sobat mahasiswa tau ga?? Kalau jadi asisten dosen atau asistan lab, sobat bisa dapet tunjangan lho dari kampus. Ditambah lagi nilai sobat bisa dinaikan gara-gara aktivitas ini. Nah.. Kalau sobat mau kuliahnya jadi hemat.. Jadilah mahasiswa yang baik ama dosen.. hehe.. supaya bisa jadi  asisten dosen atau asisten lab. Dari sana.. Lumayan lho bisa mendapatkan angpau untuk menyambung hidup sebagai anak kuliahan hehe.

5. Mulailah Bikin Usaha
Tips Hemat ala Mahasiswa Plus Dapet Duit
Elang Gumilang Telah memulai Usaha sejak Kuliah

Bukan rahasia lagi, kalau beberapa Pengusaha yang sukses, mengawali usaha mereka di bangku kuliah. Bahkan saat masih menjabat sebagai mahasiswa, Pak Elang Gumilang sudah berhasil sebagai pengusaha property lho..

Nah makanya, bagi sobat mahasiswa, disarankan mulailah buka usaha ketika masih dibangku kuliah. Sehingga nantinya bisa memetik hasil ketika lulus. Syukur-syukur bisa maju dan berkembang seperti Pak Elang Gumilang hehe..

6. Bertemanlah dengan Ibu Kos dan Orang Disekitar Kosan Kita
Cara Hidup Hemat Ala Anak Kuliah
Sering Ikut Tahlilan Biar Dapet Makan Gratis

Tips Berteman, selalu bisa memberikan manfaat lahir dan batin. Selain kita jadi terjaga dan akrab dengan lingkungan sekitar. Dengan berteman, kita juga nantinya sering dapet bingkisan pengajian lho dari sekitar kita hehe..

Oiya.. Sering-sering deh bantu tetangga, atau hadir majlis dan pengajian atau tahlilan disekitar kosan. Dari sana dijamin deh sobat mahasiswa nanti dapet banyak makanan gratis.. Hehe Lumayan kan buat menghemat Budget kita :)

7. Nongkronglah Di Sekitar Area Wifi Gratis

Cara Hemat dan Dapet Duit ala Mahasiswa
Yee Dapet Wifi Gratisan 

Kebutuhan akan internet, saat ini sudah seperti kebutuhan akan beras. Apalagi buat mahasiswa, nah bagi mahasiswa yang mau hidup hemat.. Dolan saranin untuk sering berada pada area wifi gratis.. Selain bisa menghemat budget internet dan modem sobat mahasiswa. Berada di area wifi juga bisa memberikan sobat peluang usaha. Seperti bisa jadi Pengemudi Gojek hehe..
Lumayan tuh sob, bisa jadi tambahan penghasilan saat kuliah wkwkwk

Sekian Informasi dari Dolandolan.net
Untuk sobat mahasiswa yang mau mendapatkan informasi terkini dan unik dari dolan, silahkan klik beberapa artikel mantap dari dolan :
- Tips Ngekos Super Hemat ala Mahasiswa
- Ini Dia Tempat Makan Enak dan Murah Berporsi Dewa di Lenteng Agung
- Mau rekreasi Gratis?? yuk Mampir di Taman Dadap Merah
- HEBOH!! Hewan-hewan ini bersujud mendengar Nama ALLAH disebut

Tips dan Cara Hidup Hemat Anak Kuliahan 2015 Tips dan Cara Hidup Hemat Anak Kuliahan 2015 Reviewed by Umi Basil on 12.31 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.