Sst Ini Tips Hemat Ngekos di Jakarta

Tips Hemat Ngekos di Jakarta


Jakarta, Kota dengan segala kemungkinan dan peluang. Ya dijakarta, banyak diantara kita yang memburu pundi-pundi rupiah dengan bekerja. ya jelas saja, karena disini orang bilang pusatnya perputaran uang. Makanya jangan salah, banyak sekali orang berduyun duyun datang ke jakarta, walaupun akhirnya harus hidup hemat dan ngekos seperti dolan ini hehehe.

Nah bagi sobat yang kebetulan berencana untuk tinggal dan ngekos di jakarta. Simak deh tips hidup ngekos hemat dari dolandolan.net

1. Tinggal atau Ngekos bareng lebih hemat
Tips Kos Di Jakarta
Ngekos bareng salah satu tips supaya hidup hemat dijakarta

Buat kamu yang baru pertama tinggal dijakarta atau dapet kerjaan dijakarta. Tentunya pasti ingin menghemat. Buat yang satu ini, yang namanya tempat kontratkan atau kos kosan di jakarta harganya gile bingit.. Bisa 700 sampai 1 jtan perbulan. nah biar menghemat, Coba deh.. Tinggal bareng-bareng di kosan kamu.
Misal kamu bisa tinggal berdua dengan teman kamu. Kan hemat tuh.. biaya ngekos dibagi dua hehehe..
Tapi inget ya.. Tinggalnya jangan sama yang bukan mukhrim :)

2. Mau Makan.. Beli Lauknya aja
Kalau mau makan, beli lauknya aja. Nasinya masak



Nah salah satu yang cukup mahal di Jakarta adalah makanan mateng. Sobat dolan bisa mengakalinya dengan mengurangi beli makanan di luar. Nah salah satu caranya sobat bisa masak makanan sendiri. Atau kalau mau lebih simple, disarankan sobat masak nasi aja. Nah Lauknya beli deh..
Dengan cara ini, sobat dolan dijamin bisa menghemat sampai ratusan ribu perbulan hehehe... (Dolan juga gitu)

3. Nabung Bro.. Nabung..
Tips Kos Hemat Di Jakarta

cara lain untuk menghemat ketika ngekos adalah dengan nabung. Sedikit, sedikit lama2 jadi bukit. Dengan langsung nabungin uang sobat saat pertama kali gajian. Sobat akhirnya terpaksa berhemat, dan makan serta bergaya seadanya.. Hehehe..
Saran dolan, pilihlah bank yang susah ditemui ATM-nya.. Supaya Sobat ga bulak-balik ngambil duit hehehe..

4. Sedekah Memperluas Rizki
Tips Kos Hemat Di Jakarta
Jangan Cuma Hemat, tapi mesti sedekah juga

Cara mendapatkan rizki yang berlimpah adalah dengan bersedekah. Nah.. percaya atau enggak kawan2 kita yang dari etnis tionghua juga gemar bersedekah lho (Makanya pada Tajir noh)..
Nah selain berhemat ria ketika ngekos. Amat disarankan sobat juga bersedekah, supaya rezekinya ngalir semakin deras. Ingat kata ustad Yusuf Mansur. Sedekah satu dibalesnya 10 sama Allah :).

So.. Jangan Lupa sedekah ya Sobat, supaya hematnya jadi berkah

5. Baik-baik deh ama tetangga apalagi ibu kos hehe
Tips Kos Hemat Di Jakarta
Bantuin Nyapu Jalanan, Biasa dapet hadiah dari tetangga

Ini tips hemat yang paling mujarab. Ingat kata pepatah, tetangga adalah saudara yang paling dekat. nah Pepatah ini juga berlaku (Banget-banget) buat kamu yang mau ngekos hemat dijakarta. baik-baiklah ama tetangga. Karena kalau kita baik ama mereka, mereka juga pasti baik deh ama kita, apalagi penduduk sekitar, jangan ragu untuk bantuin nyapu atau ngangkatin barang. Soalnya nanti jeng jeng jeng.. tiba2 ente pasti dapet bonus. Bisa gorengan, duit gocengan atau mungkin diambil mantu ama ibu kos hehehe.


6. Hiburan Murmer... Banyak Hehe
Tips Kos Hemat Di Jakarta
Jalan Jalan Hemat, Coba deh ke Ragunan :)


Kerjaan yang numpuk atau kesibukan ngampus yang menyita waktu memang bikin kita jadi jenuh bin BT. Nah solusinya ya refreshing atau nyari hiburan.
Nah buat kamu yang mau menghemat duit kamu..Di Jakarta banyak banget deh tempat rekreasi murah meriah yang gak akan bikin kantong bolong.
Salah satunya adalah dengan berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan.
Di Ragunan, selain kamu bisa bersilaturahmi dengan saudara kamu (Uppss) kamu juga bisa nyoba peruntungan dengan ikutan dagang disana hehehe..
Tiket masuknya murah banget kok dibawah 10 ribu perorang, nah biar lebih hemat.. pas masuk bawa tiker yang banyak.. kan nanti sobat bisa dapet duit tuh dari nyewain tiker di ragunan. Lumayan.. setiap yang sewa tiker kita hargain 5 rb.. coba kalau kali 10..
5rb x 10 jadi 50rb deh..

Hehe.. Lumayan tuh buat beli nasi padang

7. Sering-sering cari Gratisan
Tips Kos Hemat Di Jakarta
Suruh temen Beli Pizza, Kamu bisa ambil Gratisannya :)



Buat kamu yang ingin hemat hidup di jakarta. Tips ini berguna banget deh..
Kamu sering ga dapet sms dari operator yang kasih info di tempat tertentu ada promo beli satu gratis satu?? Atau beli ini diskon 70%.

nah di daerah jakarta promo kayak gitu sering banget deh terjadi.. Cara buat manfaatinnya. Kamu ajak deh temen kamu buat beli barang disana. Nah jatah gratisannya kamu yang ambil deh hehehe.. Gimana, Hematkan ?? :)


Sekian Dulu ya tips hemat dari dolandolan.net
Pantengin terus dolandolan.net biar dapet info-info terunik dan asik seputar kita, atau coba deh klik postingan dibawah ini :
- Banyak Banget!!! Makan Nasi Goreng disini bisa bikin kamu Buncit!
- Berani Pake?? Ini Daftar jaket yang Anti Mainstream
- Minuman Sirup Enak di Jakarta Selatan
- Ini Cara Mengetahui Keaslian Lowongan Kerja
Sst Ini Tips Hemat Ngekos di Jakarta Sst Ini Tips Hemat Ngekos di Jakarta Reviewed by Anggi Nurbana on 17.25 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.