Tips Menggunakan Jas Hujan | dolandolan.net

Tips Menggunakan Jas Hujan

Tips berikut adalah untuk persiapan saat hujan tiba
Memakai Payung saat menaiki motor, "Cara Bodoh untuk Celaka"

Musim Hujan sudah datang, dan berarti sekarang saatnya kita bersiap-siap.
Untuk para pengendara motor. salah satu hal yang harus dipersiapkan adalah jas hujan. Ya.. Pakaian pelindung dari air ini amat sangat membantu ketika hujan datang.

Mungkin sebagian orang akan lebih memilih berteduh ketika hujan datang, namun lain cerita jika kita sedang dikejar waktu atau ada janji dengan seseorang. Maka pilihan menerobos hujan akhirnya diambil.

Nah buat kamu yang sedang berpikir untuk melengkapi motor kamu dengan jas hujan, berikut adalah tips menggunakan jas hujan dari dolandolan.net

1. Pilihlah Jas Hujan Tipe Baju Setelan


Jas Hujan tipe baju setelan akan memudahkan sang pengedara motor untuk dapat bergerak layaknya memakai pakaian biasa. Lain halnya dengan jas hujan model ponco, yang harus selalu memperhatikan kemana belahan belakang itu pergi, terlebih lagi kita juga harus ekstra hati-hati jangan sampai jas hujan terlilit di velg motor.


2. Pilihlah yang agak longgar


Saat pertama kali memilih jas hujan, mungkin kita akan memilih jas hujan yang pas dengan tubuh kita. namun harus kita ingat bahwa saat diperjalanan nanti kita akan memakai jaket dan mungkin membawa tas juga.
Dan tentunya kamu ga mau tas kamu kehujanan bukan? Nah makanya disarankan pilihlah jas hujan 
yang agak longgar sehingga bisa membantu mengcover barang bawaan yang kamu bawa.

Baca Juga : Kumpulan Jaket Aneh dan Antimainstream


3. Kalau Terpaksa menggunakan jas model batman, maka dudukilah


Tips ketiga dalam memakai jas hujan adalah, jika kita terpaksa memakai jas hujan model batman atau ponco, maka wajib diduduki bagian belakangnya. Supaya nanti si jubah ponco tersebut tidak tersangkut di velg motor dan bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan akibat tersangkut itu.

4. Persiapkan juga tempat  Menyimpan jas hujan setelah dipakai


Beberapa motor mungkin memiliki bagasi yang cukup besar, sehingga bisa menyimpan jas hujan ketika selesai dipakai. Namun bagi yang tidak memilikinya maka pilihan lainnya adalah bisa dengan menyediakan tempat ekstra bagi jas hujan ini.
Tempat ekstra bisa berupa box motor, atau kantung motor yang ada disamping. Karena kalau kita tidak menyiapkan tempat khusus bagi si jas hujan. Maka nanti ketika hujan turun maka kita akan kelimpungan mencari dimana jas hujan ini kita simpan.

5. Pilihlah Jas Hujan dengan Warna Terang

Warna Terang Seperti ini bisa membantu 

Tips kelima, disarankan kita memilih jas hujan dengan warna terang. Kenapa? karena saat hujan tiba maka pandangan para pengendara kendaraan bermotor akan berkurang. Dan untuk menjaga keselamatan kita, maka kita harus membuat diri kita dapat dengan jelas terlihat dari kejauhan. Salah satunya adalah dengan menggunakan jas hujan yang berwarna terang dan mencolok. Warna stabilo kuning boleh juga deh kamu pilih.

Sekian 5 Tips menggunakan Jas Hujan dari dolandolan.net

Tetap jaga keselamatan ya karena kita sudah musim penghujan. 

Salam Dolan ganteng
Tips Menggunakan Jas Hujan | dolandolan.net Tips Menggunakan Jas Hujan | dolandolan.net Reviewed by Anggi Nurbana on 23.52 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.