Informasi Tabungan Haji : Langkah Cerdas Menuju Ibadah Haji

Info Tabungan Haji Terbaik - Solusi Naik Haji

Info tabungan Haji Terbaik

Setiap dari kita pasti memiliki rencana untuk masa depan kita masing-masing. Ada yang ingin memiliki rumah, ada yang ingin menikah, ada yang ingin punya kendaraan, dan cukup banyak juga yang ingin naik haji ke tanah suci. Dan artikel ini akan memberikan Anda Info yang tepat.

Tabungan Haji, Solusi Pembiayaan Haji

Dewasa ini kita mendapatkan cukup banyak info tentang salah satu jenis tabungan yang cukup unik. Tabungan tersebut bernama tabungan haji. Jenis tabungan ini sesuai namanya adalah tabungan yang memfokuskan diri dalam membantu para jemaah haji mengumpulkan uang guna beribadah ke tanah suci alias haji.


Memangnya berapa sih Ongkos Naik haji itu?

Ongkos Naik haji adalah biaya dasar yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagai acuan biaya yang minimal harus dipenuhi oleh para calon jemaah haji ketika akan berangkat ke Arab Saudi. Besarnya dari ONH atau Ongkos Naik Haji terus menerus naik dari tahun ke tahun. jika pada tahun 2010 hanya sebesar 25 juta rupiah, maka pada tahun 2015 ini biaya naik haji saat ini sudah mencapai angka $2717 atau berkisar diangka 34 sampai 35 juta rupiah.

Sulit sekali kalau harus mengumpulkan uang Sebanyak itu Untuk Naik Haji??

Tentunya saya pribadi merasa cukup kesulitan jika harus menyediakan uang cash dalam waktu cepat sebanyak itu. Dan Alhamdulillah kita dapat tetap mengumpulkannnya dengan cara mencicil sedikit demi sedikit lewat tabungan haji.

Jika kita sering mendengar pepatah "Hemat pangkal kaya" maka kali ini kita akan membaca bahwa "Hemat Pangkal Naik Haji".


Berapa Lama Sih Kita Harus menabung di Tabungan Haji sebelum Berangkat Ke Tanah Suci??


Sebenarnya lama atau tidaknya menabung untuk tabungan haji sekali lagi kembali kepada pribadi yang menabung masing-masing. Apakah benar-benar niat untuk berangkat ke tanah suci atau hanya punya niat sekilas saja.

Sebab, dalam tabungan haji yang disediakan oleh bank Swasta maupun pemerintah. Tidak ada setoran minimal yang cukup besar yang dipersyaratkan untuk para nasabah tabungan haji. Bahkan di Program Mandiri Tabungan Haji pun setoran minimalnya hanya 100 ribu rupiah perbulan. Wah.. Lalu kapan dong kita bisa mencapai ke Tanah Suci kalau hanya menabung 100 ribu perbulan?

Mukjizat seperti Tukang Bubur Naik Haji bisa jadi ada, tapi...?

Saya yakin sebagian besar dari kita yang  mendapatkan info ini berniat menabung di tabungan haji pastilah pernah melihat atau menonton acara televisi yang berjudul tukang bubur naik haji. Dalam acara tersebut, kita bisa melihat kisah sang Tukang bubur yang bernama Haji Sulam, berhasil memberangkatkan orang tuanya ke Tanah Suci mekah bersama dengan dirinya untuk menunaikan ibadah haji setelah mendapatkan Grand Prize dari tabungan Haji yakni sebuah mobil mewah.

Mobil mewah tersebut oleh haji sulam dijual kepada seseorang yang akhirnya mau membelinya dengan uang seharga 3x tabungan haji full. Sehingga haji sulam dapat berangkat ke tanah suci bersama dengan Ibu dan Istrinya. Alhamdulillah

Namun kejadian mendapatkan Grandprize mobil dari Tabungan haji seperti itu bukanlah hal yang bisa kita harapkan terjadi setiap hari. Bukannya mengesampingkan Mukjizat dari ALLAH, hanya saja tidak akan semua orang seberuntung itu toh.. (Saya yakin Anda Juga Paham).

Beberapa Bank Yang Menyediakan tabungan Haji
Jika anda sedang mencari bank yang dapat memberikan atau menyediakan program tabungan haji. Berikut adalah beberapa daftar bank yang disarankan :

1. Bank Mandiri Syariah
Merupakan salah satu bank Swasta terbesar di Indonesia. Bank Mandiri Syariah (Sub DIvisi dari Bank Mandiri) memiliki program Tabungan haji yang cukup ringan.
Persyaratan yang diberikan juga cukup mudah sekali. Sang nasabah yang berniat untuk membuka tabungan cukup untuk memfoto kopi KTP/SIM yang berlaku kemudia memberikan uang sebesar 100 (Seratus) Ribu rupiah sebagai setoran Awal. Dan untuk setoran selanjutnya, Nasabah minimum menyetorkan uang sebesar 100 ribu rupiah juga. Bagaimana Cukup Enteng Bukan??

2. Bank Muamalat
Bank Muamalat adalah Bank yang benar-benar 100% full syariah. hal ini dikarenakan dalam pengelolaan uangnya tidak dicampur adukan dengan aktivitas bank konvensional lainnya seperti pada bank Swasta penyedian divisi Syariah.

Bank Muamalat saat ini sudah memiliki sekitar 3 juta nasabah untuk tabungan haji lho..
Hal ini dikarenakan Bank muamalat memiliki program Tabungan haji arafah yang sangat menarik. Dalam program tabungan ini, para nasabah selain diberikan fasilitas Tasreh, manasik dan lainnya ketika berhaji mereka juga akan diberikan asuransi jiwa.

Sehingga jika terjadi sesuatu ketika menabung (Penabung meninggal dunia), maka nasabah dapat mewariskan tabungan tersebut ke ahli waris.. Nah.. Jadi banyak yang tertarik deh.

Selain itu hal yang lebih menarik lagi untuk disimak adalah, Nasabah akan mendapatkan bagi hasil yang kompetitif jika jumlah saldo di program tabungan hajinya sudah mencapai nilai tertentu. Makanya tidak heran kalau Bank ini mendapatkan penghargaan sebagai Best Islamic Saving Account lho..

Menabung sambil Berinvestasi Di CAR Langkah Tabungan Haji Cerdas
CAR (Central Asia Raya), adalah salah satu anak perusahaan dari Salim Grup. Untuk sekedar info, salim grup adalah Perusahaan raksasa yang memegang peranan penting di Indonesia. Tercatat salim Grup adalah pemilik dari Indofood serta Boga sari yang keduanya merupakan Objek Vital Nasional
Menabung di CAR memiliki sistem yang sangat menarik, apalagi untuk memenuhi keinginan ke tanah suci. Hal ini dikarenakan CAR memberikan bagi hasil yang menarik sebanyak 14-20% pertahun.. (Sungguh besar dibandingkan dibank lainnya).
Informasi cara Tabungan Haji

Menabung Di CAR diberi Bagi Hasil, Bukan Bunga!
Apakah Anda tahu nama Anthony Salim? Beliau adalah anak dari Sudono Salim yang sekarang telah memiliki beragam usaha raksasa di dalam dan luar negri. Bank BCA salah satu bank terbesar, Indofood, serta boga sari adalah sedikit dari usaha raksasa yang berhasil dibangun oleh etnis keturunan Tiong Hua ini.

Makanya tidak heran kalau, CAR perusahaan dari SALIM GRUP ini memberikan bagi hasil yang kompetitif (Sangat Tinggi) sekitar 14-20% pertahun. Hal ini karena uang yang kita tabungkan di CAR akan digulirkan pada beragam sektor usaha yang dimiliki oleh Salim Grup.

Selain Bisa Berhaji, tabungan Di CAR akan terus berkembang walau sudah diambil
Dengan sistem bagi hasil yang luar biasa, Anda yang mau naik haji jangan ragu-ragu lagi untuk mendaftar menabung di CAR. Dan untuk info ini. Silahkan kontak saya langsung di :

Akhir Kata, Berhaji Tidak Lagi Mustahil Dengan Menabung
Kesimpulannya, jika Anda ingin naik haji maka menabunglah ditempat yang tepat dan aman. Salah satunya di CAR hehe.. Sekian Info tentang Tabungan Haji sebagai langkah Cerdas.
Jadi.. Kapan nih rencananya mau mulai tabungan haji Anda :)
beginilah Cara Menabung Yang Pintar Informasi

salam hangat,

Mister Dolan

Informasi Tabungan Haji : Langkah Cerdas Menuju Ibadah Haji Informasi Tabungan Haji : Langkah  Cerdas Menuju Ibadah Haji Reviewed by Anggi Nurbana on 06.43 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.