Susah Nyontek Gara-Gara Lembar Jawaban Bundar

Bikin Susah Saja : Lembar Ujian Bundar Menyulitkan Siswa Mencontek

Tidak habis pikir lagi seorang guru memang berniat menyulitkan contek menyontek siswa
Lembar jawaban dibuat sangat bundar

Dunia pendidikan sepertinya tidak mau kalah dengan segala sensasinnya. Setelah baru saja kita teringat dengan sensasi mister Donald Trump yang berniat melarang muslim untuk datang ke Amerika. Kali ini kita agak dikejutkan dengan kejutan yang cukup lucu di dunia percontekan.

Seorang guru dari Thailand memberikan sebuah ide untuk meredam marak nya aksi contek mencontek di negri gajah putih tersebut. Caranya adalah dengan membuat lembar jawaban yang berbentuk lingkarang sempurna.

Dirancang Supaya Membingungkan!

ketika dimintai keterangan, Guru perancang lembar jawaban anti nyontek tersebut bilang kalau lembar jawab ujian tersebut memang dirancang supaya membingungkan siswa yang suka mencontek. Sehingga mereka akan memakan waktu lama dalam mencontek yang akhirnya membuat mereka kesulitan.

Tujuannya Baik, tapi Apa Pendapat Guru Lainnya

Memang, setelah dipikir oleh para dewan guru di negri tersebut. Proyek pembuatan lembar jawaban bundar tersebut sepertinya cukup masuk akal. Ditengah maraknya aksi contek mencontek para siswa yang kadang suka keterlaluan.
dengan tujuan untuk menurunkan angka mencontek, lembar jawaban tersebut dinilai bisa digunakan untuk mengatasinya, yahh minimal mengurangi lahh..
Namun ternyata tidak semua guru berpendapat baik. Beberapa dan bahkan puluhan guru bahkan mengeluhkan tentang sulitnya memeriksa lembar jawaban yang sudah diisi oleh para siswa. terlebih lagi untuk para guru yang sudah berusia lanjut. Sehingga bagi mereka, cara ini hanya akan menyulitkan para guru saja dan dirasa kurang efektif.

Nah bagaimana dengan sobat dolan? 
Apakah Menurut sobat Lembar Jawaban Bundar ini bisa jadi sousi aksi mencontek di Indonesia?


Susah Nyontek Gara-Gara Lembar Jawaban Bundar Susah Nyontek Gara-Gara Lembar Jawaban Bundar Reviewed by Anggi Nurbana on 23.11 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.