Cara Membuat Anak Cepat Berjalan

Cara Membuat Anak Cepat Bisa Jalan

Photo si Abang dan Dede Hasna

Duh emang gemes banget rasanya kalau kita sebagai ibu sedang menunggu nunggu si anak agar bisa segera berjalan. Sehingga nantinya kalau jalan-jalan tidak usah digendong gendong lagi hihi. Ada yang bilang bayi akan bisa berjalan dengan sendirinya setelah mencapai usia satu tahun setengah, namun pada fakta dilapangan ada yang baru berusia belum satu tahun sudah bisa berjalan bahkan ada yang sampai dua tahun lebih tidak bisa berjalan juga, lho kok bisa beda?

Setiap Anak Memiliki Kemampuan Fisik yang berbeda

Kita sebagai orang tua tentunya harus menyadari bahwa setiap anak memiliki kelebihannya sendiri sendiri. Ada yang bisa berbicara duluan ada yang mengenal banyak benda duluan, ada yang responnya terhadap ritme sangat bagus dan ada juga yang bisa berjalan duluan.

Tapi kan, Kita sebagai orang tua ingin anak cepat berjalan :)
Iya sih bun. tentunya kita sebagai orang tua ingin sekali agar anak kita bisa segera berjalan dan bermain dengan riang bersama dengan kita. Oleh karena itu dalam artikel kali ini umi sengaja nih menuliskan beberapa hal yang pernah umi lakukan pada si abang basil supaya si abang ini bisa segera berjalan Apa aja aya?


7 Cara Membuat Anak Cepat Bisa Jalan

1. Membawa Berjemur di Matahari Pagi
Kalau orang tua kita dahulu mungkin sering mengajurkan pada para ibu untuk membawa anak berjalan-jalan diatas rumput yag berembun. Karena hal ini dipercaya mampu untuk membuat anak tersebut segera bisa berjalan.
Hal ini memang benar adanya, dalam hal pada pagi hari kita akan mendapatkan cukup vitamin D dari sinar matahari sehingga pembentukan tulang pada bayi bisa berlangsung dengan baik. Nantinya cara ini tentu akan membuat anak menjadi cepat berjalan.

2. Cuci Kaki Di Masjid Pada Hari Jum'at
Ini adalah salah satu cara unik yang dipercaya oleh sebagian besar masyarakat agar si anak bisa berjalan. Alasaanya adalah Hari jum'at adalah hari yang barokah, dimana para bapak berkumpul di masjid untuk melaksanakan sholat jum'at untuk itu kiranya afdol untuk membawa anak mencuci kaki dimasjid pada saat tersebut.

3. Beri Nutrisi Yang Cukup
Perkembangan Motorik dari bayi, tentu saja juga tergantung dari asupan nutrisi yang diterima oleh bayi tersebut. Terlebih lagi saat bayi masih menyusui. Untuk itu agar anak bisa segera berjalan, jangan lupa untuk memberi anak kita nutrisi yang cukup lewat asi. Si ibu bisa rajin-rajin mengkonsumsi minyak ikan dan juga protecal/cdr agar nantinya gizinya bisa disalurkan ke si bayi. Dengan begitu Insya ALLAH Anak kita akan cepat bisa berjalan.

4. Latih Dengan Baby Walker
Ada pepatah yang mengatakan, bisa karena biasa. Tentunya kita paham betul bahwa pepatah ini benar adanya. Umi sendiri masih ingat ketika si abang ditaruh di baby walker yang menggunakan roda. Lalu tidak lama si abang bisa berjalan hanya dalam hitungan 2 bulan saja.
Maka dari itu, untuk anak yang sudah berusia cukup kiranya bunda dapat merangsang dengan menaruhnya pada baby walker.

5. Beri Semangat
Orang Tua adalah sumber semangat dan motivasi bagi bayi. Agar anak bisa segera berjalan, tentunya kita sebagai orang tua harus tidak bosan-bosan memberikan dorongan semangat "Kamu Bisa Nak" sehingga proses jatuh bangun si anak tidak akan terasa dan segera terganti dengan senyuman ketika si anak bangkit kembali.

6. Beri Rangsangan dengan Hal yang Disukai
Cara Ke Enam agar anak bisa berjalan adalah dengan merangsang anak tersebut agar berjalan mendekati hal yang dia sukai. Jujur cara ini juga umi pakai pada si abang, yakni dengan membuka kulkas lebar-lebar ketika si abang ada di baby walker. Sebab si abang ini suka sekali dengan kulkas (di dalamnya dingin kali ya) sehingga ketika kulkas dibuka si abang jadi terangsang untuk terus berjalan dan berjalan mendekatinya.

7. Berdo'a dan minta Do'a
Nah hal yang tidak boleh kita lupakan sebagai orang tua adalah do'a. Segala sesuatu di dunia ini sudah ada yang menentukan, termasuk kapan anak kita bisa berjalan. Maka dari itu rajin-rajinlah meminta pada Tuhan YME dan juga meminta do'a pada orang tua agar si anak bisa segera berjalan.

Nah itulah 7 Tips dari Umi agar anak bisa segera berjalan. Mudah-mudahan dapat membantu para umi sekalian yang sedang mengalami masalah yang sama.

Salam Hangat dari Umi Basil ya :)

lihat Juga :
- Cara Cara Menabung untuk Berhaji
- Kuliah Kelas Karyawan di Jakarta
- Tempat Jual Sparepart Hape di Bogor

Umi Basil :
Adalah seorang ibu rumah tangga, yang aktif menulis dan juga berjualan beberapa obat herbal untuk membantu perkembangan anak. Penulis dapat dikontak di 0813.8060.3419 atau WA 0878.8763.7805



Cara Membuat Anak Cepat Berjalan Cara Membuat Anak Cepat Berjalan Reviewed by Umi Basil on 14.50 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.