Permainan Untuk Membantu Anak Berjalan

4 Permainan Untuk Membantu Anak Berjalan


Mengasuh anak agar tumbuh dan berkembang dengan baik, tidak cukup hanya mengandalkan intuisi saja. Namun Ibu juga dituntut harus kreatif dan pandai dalam mencari beragam akal untuk merangsang anak bise berkembang. Salah satu hal yang menuntut kita sebagai orang tua harus kreatif adalah, bagaimana mengajarkan anak untuk berjalan.

Belajar Sambil Bermain amat Disukai Oleh Anak

Yang namanya anak anak tentunya akan sangat senang sekali jika bisa bermain. Dan dengan bermain juga anak-anak secara psikologi akan meningkat rasa percaya dirinya .Untuk itu amat penting bagi kita para bunda menyisipkan beragam permainan di sela sela pelajaran sang anak.

Dan maka dari itu, kali ini umi mau berbagi kepada teman-teman semua tentang beberapa permainan yang simple dan umi lakukan ketika mengajari anak berjalan. Apa saja ya? Yuk simak dibawah ini :

1. Ambil Barang
Permainan ini sangat mudah dilakukan. Sebab hanya memerlukan suatu objek yang dikenali oleh sang bayi. Bunda tinggal meminta si dede untuk mengambil sebuah barang yang dia suka untuk diberikan pada bunda. Dengan cara ini si anak akan sangat senang dapat berlarian menuju tempat barang tersebut di simpan dan memberikannya pada bunda.

2. Main Lempar Bola Basket
Untuk permainan ini, bunda bisa beli bola basket kecil dan ringnya di tukang mainan setempat. Anak akan senang berjalan sambil berupaya memasukan bola kedalam kerajang basket. Disini selain melatih berjalan anak juga akan berlatih belajar berkonsentrasi terhadap tujuan.

3. Permainan Mendorong Gerobak
Permainan ini bisa dilakukan dengan menggunakan baby walker. Bedanya si dede akan bertugas mendorong si baby walker menuju suatu tempat atau bisa juga menuju bunda. Permainan ini ditujukan untuk anak yang masih belum PD untuk berjalan karena perlu berpegangan pada suatu benda tertentu.

4. Permainan Kejar Kejaran
Permainan ini menuntut orang lain yang ada di sekitar si dede ikut aktif. Si dede akan berupaya mengejar yang ada di sekitarnya hingga dapat. Untuk yang dikejar jalannya jangan cepet cepet dan upayakan tertangkap. Supaya si dede senang dan terus mengejar yang lainnya.

Itulah 4 permainan yang umi suka lakukan untuk membantu anak berjalan. Mudah-mudahan dapat juga diterapkan sama bunda sekalian.

Salam Semangat

Artikel ini ditulis oleh : Umi Basil

Lihat Juga :
Cara Mendiamkan Anak yang Menangis
Cara Membuat Kakak Adik Tidak Bertengkar
Ini tahapan Anak Supaya Bisa Jalan
Cara Membuat Anak Cepat Berjalan
Permainan Untuk Membantu Anak Berjalan Permainan Untuk Membantu Anak Berjalan Reviewed by Umi Basil on 17.39 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.