RCS Komunitas Grafitti Keren dari Bogor

Rain City Strike : Komunitas Grafiti Keren dari Bogor


Hidup ini adalah perjalanan yang sangat indah, terlebih lagi karena dalam hidup ini manusia bisa saling mengekspresikan suasana hatinya dalam coretan seni yang indah dan bermakna. Salah satu coretan indah nan berkesan seni tersebut adalah Aksi Grafiti.

Grafiti bukan Coretan Biasa
Aksi grafiti sangat berbeda dengan aksi corat coret biasa yang bisa kita temukan di dinding-dinding kosong atau mungkin dinding rumah orang dikota-kota besar. Sebab untuk membuat suatu grafiti tidak bisa asal-asalan semuanya harus direncanakan secara matang dan terkondisi bahkan bisa jadi sebuah gambar ditembok bisa dirancang dengan waktu hingga satu bulan. Demi mendapatkan hasil coretan yang indah luar biasa.

Ajib Banget Gambarnya 


Berbeda dengan aksi vandalisme yang cenderung acak-acakan dan mengganggu serta tidak sedap dipandang mata. Aksi grafiti justru terlihat unik, lucu dan kadang kritis. Sehingga cukup banyak diantara muda-mudi yang senang untuk berfoto selfie bersama dengan dinding yang memiliki grafiti tersebut.

Ni Gambar Grafiti Boleh Nyolong atau Izin Dulu ?
Kalau masalah yang ini, mungkin beberapa diantara sobat akan merasa bahwa para writter (sebutan untuk penggambar grafiti) adalah anak-anak nakal yang biasa mencuri-curi waktu serta kesempatan untuk menggambar di tembok kosong. Tapi Hei, ternyata mereka tidak begitu.. sebab dari tulisan yang anak-anak RCS buat di kaskus tersirat bahwa sebelum mereka menggambar ternyata mereka minta izin dulu sama warga sekitar. Wuidih.. patut diapresiasi nih ya anak-anak RCS.
Tuh Ane Capture dari Kaskus

Kalau secara logika sih dolan yakin memang harus seperti itu prosedurnya, sebab untuk menggambar ditembok secara detail seperti itu tentunnya akan memakan waktu dan konsentrasi yang cukup banyak. Dan ga bisa sambil dikejar-kejar ama hansip hehe..

Lihat Juga : Taman Corat Coret Diboikot gara-gara warga ga ngerti seni?

Siapa Aja Sih Pendiri RCS Alias Rain City Strike
Resah dengan stigma negatif terhadap para pelaku grafiti yang sembarangan. Maka 4 pemuda ganteng dari kota hujan alias bogor yang bernama Sandy, Bebe, Rully dan Gatot akhirnya membuat komunitas street art bernama RCS ini. Agar teman-teman Writter Grafiti dapat menyalurkan hobi dan aspirasinya secara tepat dalam wadah kebersamaan.

Btw pendiri aslinya dolan ga tau, sebab empat nama tadi ada di tritnya anak-anak RCS yang ada dikaskus jadi kalau salah mohon di cendolin ups dimaafkan hehe..

Tempat Gathering Anak-anak RCS
Nah buat teman-teman yang kepo atau mau tau dimana sih tempat gathering anak-anak RCS alias Rain City Strike ini. Mereka bisa ditemui di depan Derau Store dekat BSI dengan jadwal ngumpul hampir tiap hari.

Taman Corat-Coret : Salah Satu Spot Karya Anak RCS
Walikota bogor yang Bernama Bima Arya, Rupanya cukup senang dengan keberadaan komunitas Grafiti RCS ini. Buktinya kang Bima ini membuat sebuah tembok khusus yang didedikasikan pada komunitas Corat-coret sebogor agar coretan tersebut dapat dikunjungi oleh warga dan pendatang yang melintas dikota bogor.

taman Corat Coret Salah satu tempat pegangan RCS


Dan Rain City Strike adalah salah satu komunitas yang mendapatkan tanggung jawab sebagai pengisi sekaligus pemelihara dari taman yang unik ini. Dan dolan percaya deh, kalau RCS yang turun tangan maka hasilnya sudah pasti oke punye hehe.

Lihat Juga : Taman Corat Coret, Spot Asik Lihat Grafitti Di Bogor
Cukup Banyak Acaranya
Buat yang merasa muda dan seneng hang out di hal yang positif serta asik. Wah kalian bisa deh coba ikutin acara-acara yang diadakan oleh RCS. Sebab RCS ini cukup rajin lho dalam mengadakan acara-acara di kota bogor.

Salah satunya adalah Acara dengan judul revisiting scene yang diadakan di Lapangan Karya Bakti Bogor. Acara yang diadakan pada tanggal 21 Februari 2016 ini cukup ramai mengingat mengundang cukup banyak komunitas grafiti di jabodetabek seperti Derau, DVL, medium dan lainnya.

Terkadang RCS juga mengundang komunitas lainnya untuk sama sama saling beradu karya grafiti. Seperti acara 3 Can Battle yang diadakan pada tahun 2015. Wuih.. kreatif banget ya.

Gimana Caranya Gabung?
Nah buat yang mau gabung dengan komunitas yang cukup asik ini. Kabarnya mereka buka open membership alias siapa aja bisa gabung. Cukup datang ke kedai mimicucu didaerah lodaya hari jum'at malam jam 7. Dan jangan lupa bawa perlengkapan menggambar ya :)

Sekian liputan dari bang dolan ganteng, tentang komunitas grafiti asik bernama RCS (Rain City Strike). Sampai jumpa di lain kesempatan.

Salam ganteng

Bang Dolan

RCS Komunitas Grafitti Keren dari Bogor RCS Komunitas Grafitti Keren dari Bogor Reviewed by Lydia Veronica on 07.39 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.