Taman Corat-Coret Di Boikot Komunitas Grafitti

Taman Corat-Coret Di Boikot Komunitas Grafitti

Ini Lho Taman Corat Coret di Bogor

Untuk sobat dolan yang berada di kota besar seperti bogor dan depok, tentunya tidak akan asing lagi dengan namanya street art grafitti.

Grafitti adalah suatu karya seni yang dituangkan pada sebuah dinding kosong ditempat terbuka. Yang dibuat untuk menyampaikan suatu aspirasi, pesan dan kritik pada masyarakat atau pemerintah sekitar.
Taman Corat-Coret Dibuat Untuk Memfasilitasi Aksi Grafitti Liar

Pada awalnya, taman ini dibangun oleh pemkot kota bogor untuk mencegah aksi vandalisme atau corat coret liar yang meresahkan warga. Dan juga sekaligus sebagai media untuk mempromosikan kota bogor. Sesuai dengan tema visit bogor.

taman ini dibuat didaerah Perumahan Indraprasta dengan luas sekitar 430 meter persegi dengan 30 jumlah dinding yang siap digambar.

Gara-gara Dicibir Warga
Sebenarnya masalah kenapa anak-anak grafitti dari Mata Kiri (Nama sebuah komunitas grafitti di kota bogor) memboikot taman corat-coret ini karena adanya cibiran dan mungkin hinaan dari warga. Sebab mata kiri ini dianggap memberikan gambar yang porno dan mengganggu. Padahal menurut mereka, gambar yang mereka buat tersebut adalah hanya untuk mengkritik sementara. Bahwa gambar wanita telanjang tersebut menyatakan bahwa wanita saat ini sedang ditelanjangi oleh arus perubahan zaman.

yah tentunya kalau dolan sendiri sih bisa paham penolakan warga tersebut berdasar cukup baik. Mengingat spot taman corat-coret itu sendiri berada di pusat kota yang biasa dilewati banyak orang bahkan anak kecil sekalipun. Sehingga jikalau ada gambar yang mungkin agak tidak senonoh pastinya akan membuat warga dan orang serta orang tua menjadi risih.

Lihat Juga : Ini Letak Taman Corat-Coret di Bogor

Gambar Tengkorak kok Dinilai Tak Bermoral?
Nah kalau yang ini lain lagi nih, rupanya untuk masalah pertama tentang gambar cewek telanjang tadi anak-anak grafiti bisa memahami kalau gambar tersebut jadi masalah sehingga tidak dilanjutkan. Nah kalau yang  ini, rupanya warga sekitar menurut mereka sudah agak kelewatan atau sengaja memang menolak. Sebab gambar tengkorak saja dianggap tidak bermoral. Padahal kalau menurut dolan sih it's fine dan oke aja. Selain itu dolan yakin maksud teman-teman di Komunitas grafiti juga untuk menyampaikan kritik yang bagus kok.

Hasilnya Gimana?
Karena ada beberapa penolakan dari warga, dan juga sepertinya warga cenderung pilih pilih. Maka beberapa komunitas grafitti di kota bogor merasa dibatasi dan dikekang. Oleh karena itu mereka mengancam akan memboikot taman corat-coret dan kembali melakukan aksi grafitti mereka di tempat lain di kota bogor.

Hal ini tentu sangat disayangkan, mengingat pemerintah kota bogor telah mengeluarkan dana yang cukup banyak untuk membangun dan mensosialisasikan taman corat-coret ini. Dan menurut pemkot bogor, yang namanya ketidak setujuan itu adalah hal yang wajar.

Lihat Juga : Komunitas Rain City Strike, Komunitas Street Art Grafitti keren dari Bogor

Akhir Kata
Nah akhirnya teman-teman di komunitas grafitti rencananya akan mengadakan gathering bersama warga guna menjelaskan maksud baik dari grafitti mereka. Dan dolan berharap, warga dapat mengerti dan menerima sehingga kita dapat terus melihat aksi grafitti yang keren dan indah terpampang di taman corat-coret.
Sekian liputan dari dolan ganteng tentang aksi boikot taman corat-coret.

Salam ganteng

Bang Dolan

Taman Corat-Coret Di Boikot Komunitas Grafitti Taman Corat-Coret Di Boikot Komunitas Grafitti Reviewed by Lydia Veronica on 07.38 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.