Taman Corat Coret : Spot hangout Keren Buat Liat Grafitti

Mau Corat-Coret Di Taman Corat Coret Aja :)

corat coret kreatif
Ini Taman Corat-Coret di Kota Bogor

Hallo sobat dolan dimanapun kalian berada, jumpa lagi dengan dolan di dolandolan.net, setelah sekian lama menghilang dari jagat blog geblek kali ini dolan akan bercerita tentang sebuah tempat yang secara tidak sengaja dolan temukan waktu dolan mau corat-coret ke tempat temen dolan. Tempat apakah itu?

Mau Corat-coret? Disini Aja!
Waktu dolan sedang menuju arah tajur dengan menaiki kuda besi dolan awalnya tidak percaya dengan apa yang dolan lihat. Sebab di taman ini kok judulnya aneh juga ya? Apa bener apa bohong? tapi yah ternyata bener hehehe.

Judul dari taman ini sepertinya memang mengisyaratkan taman yang satu ini didesain sengaja untuk memfasilitasi para grafiti mania di kota hujan alias bogor. Yup dari pada mereka mengotori tembok dan dinding para warga maka pemkot bogor memilih memberikan fasilitas yang cukup keren untuk mereka berkarya. Dan di postingan kali ini dolan sengaja memberikan beberapa capture photo hasil photo amatir dolan hehe..

Lokasi Taman Corat-Coret
Bagi teman-teman para pecinta grafiti yang sedang melintas di kota bogor, dan ingin mampir ke tempat ini caranya cukup mudah. Cukup mengambil jalan lurus dari warung jambu ke arah perumahan indraprasta melalui jl. achmad sobana nanti diperempatan lampu merah sudah terlihat deh itu taman corat-coret.
Lokasi tepatnya adalah disekitar jalan Adnan Wijaya, yakni pas diperempatan lampu merah perumahan indraprasta Kelurahan tegal gundil, Kecamatan Bogor Utara. So buat teman-teman yang main kebogor atau lagi touring dan lagi cari tempat untuk berhenti sejenak, yah boleh deh berhenti di taman ini.

Dijaga Para Aktivis Grafitti
Dalam perawatannya taman ini dijaga secara khusus oleh para aktivits mural daerah bogor seperti mata kiri, Tabo, Sketching Sunda, RCS, Cofee Star dan sebagainya. Sehingga harapannya adalah taman corat-coret ini akan dijaga kebersihan dinding serta areanya dari tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab.
Sehingga karena mereka yang bertanggung jawab atas taman ini, tentunya ketika kotor mereka pulalah yang akan membersihkannya kembali. Hmm.. sungguh ide yang cerdas dari Kang Bima Arya, Bravo kang!
Bagian Lainnya yang cukup keren

Jenis Coretan yang diperbolehkan?
Hmm.. sebenarnya tidak ada perjanjian atau peraturan langsung yang mengatur jenis coretan apa yang diperbolehkan tampil di taman corat-coret ini. Namun dari beberapa artikel yang dolan baca, sepertinya coretan yang diharapkan oleh walikota bogor adalah coretan tentang protes masyarakat atas program-program yang belum selesai atau dirasa kurang menguntungkan masyarakat. Wah bisa aja nih ya Kang Bima Arya.

Namun bagitu, pas dolan main kesana sepertinya masih ada aja coretan di dinding yang terkesan asal-asalan dan porno dan sepertinya bukan dibuat oleh anak komunitas melainkan oleh anak-anak iseng yang ada disekitar situ (Huh sungguh disayangkan)

Lihat Juga : RCS : Komunitas Grafitti Keren Dari Bogor

Taman Corat-Coret Bukan Satu-satunya Taman
Eit jangan salah, di bogor ada beberapa taman lain lho selain taman corat-coret ini  ada taman sempur dan ada taman yang ada deket sempur hehe (Asli dolan lupa nama tamannya). Namun yang jelas Pemkot kota bogor memiliki program sejuta taman untuk kota bogor. Sehingga Taman Corat-coret ini bukanlah taman terakhir yang akan dibangun sebab setiap tahunnya pemkot bogor berencana menambah minimal satu taman. So.. Para pemuda ganteng seperti dolan harus siap siap sowan kesana deh hehe..

Berapa Biaya Masuk Taman Corat-Coret ini?
Wah.. kalau ditanya biaya masuk taman ini berapa? dolan juga bingung sebab ga ada tarif resminya dan loketnya si hehe.. Yang jelas waktu terakhir dolan main kesini sih biaya masuknya gratis. Dan sepertinya biaya masuk taman ini akan jadi gratis selamanya (Sebelum di monetisasi oleh preman setempat wkwkwk).

Lihat Juga : Taman Corat Coret Diboikot gara-gara warga ga ngerti seni?

Tempat Lain untuk Corat-Coret Gratis Dimana Lagi?
Dari sumber yang dolan terima, tempat lainnya di Bogor untuk melakukan aksi corat-coret tanpa ditangkap Hansip adalah disekitar jalan raya Pemda Kota Cibinong. Denger-denger sih katanya disana ada tembok yang cukup panjang dan bebas di corat-coret, namun coretannya kudu artistik dan indah ya hehehe.

Yup sekian, liputan tentang taman corat-coret dari dolan ganteng. Ikutin terus dolandolan.net untuk mendapatkan artikel paling update dan keren dari reporter yang lucu dan imut ala patrick temennya sponge bob.


Salam Ganteng,

Bang Dolan

Taman Corat Coret : Spot hangout Keren Buat Liat Grafitti Taman Corat Coret : Spot hangout Keren Buat Liat Grafitti Reviewed by Lydia Veronica on 07.13 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.